Sukses


    Gareth Southgate Ultimatum Duo MU: Jika Tidak Ada Progres, Jangan Harap ke Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberi peringatan kepada duo Manchester United (MU), Marcus Rashford dan Jadon Sancho. Pelatih The Three Lions itu meminta kedua pemain tersebut bekerja lebih keras di MU jika ingin ikut ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Marcus Rashford dan Jadon Sancho merupakan bagian dari skuad Inggris pilihan Gareth Southgate untuk gelaran Euro 2020 yang digelar tahun lalu. Namun, keduanya tidak masuk tim terbaru The Three Lions.

    Keputusan Gareth Southgate untuk tidak memanggil Marcus Rashford dan Jadon Sancho bisa dimengerti. Pasalnya, sepanjang musim 2021/2022, kedua pemain tersebut tampil di bawah performa terbaik mereka ketika berseragam MU.

     

    2 dari 4 halaman

    Peringatan Gareth Southgate

    Jelang pentas akbar Piala Dunia 2022 yang tinggal beberapa bulan lagi, Southgate pun menegaskan bahwa Marcus Rashford dan Jadon Sancho harus berjuang mendapatkan tempatnya kembali di MU.

    "Kami hanya memanggil satu pemain  (Harry Maguire)! Banyak yang harus mereka (Rashford dan Sancho) lakukan untuk kembali ke skuad," ujar Gareth Southgate seperti dikutip dari Daily Mail.

    "Ada cukup banyak pertandingan pada awal musim depan sehingga para pemain masih bisa bermain dengan cara mereka. Tentu saja, makin dekat bakal makin sulit."

    "Tapi mereka harus mulai bermain baik dengan klub mereka. Tak satu pun dari mereka benar-benar bermain pada akhir musim. Inggris adalah konsekuensi dari apa yang Anda lakukan di klub Anda dan tentu Anda harus memperbaiki klub Anda," tegasnya.

     

    3 dari 4 halaman

    Masih Ada Peluang

    Meski demikian, Gareth Southgate menegaskan bahwa peluang Marcus Rashford dan Jadon Sancho untuk ikut berangkat ke Qatar pada November 2022 nanti masih cukup terbuka lebar.

    "Saat ini jelas ada ruang untuk keduanya, dibandingkan dengan yang lain di posisi yang kami pilih, karena level mereka belum setingkat yang lain," tutur Southgate.

    "Itu tergantung kepada mereka, apakah masuk ke dalam tim dan membuat manajernya di sana terkesan dan memulai musim baru dengan baik," lanjutnya.

    Sumber: Daily Mail

    Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 13/6/2022)

    4 dari 4 halaman

    Posisi Akhir MU di Premier League Musim Lalu

    Video Populer

    Foto Populer