Sukses


    5 Wonderkid yang Diprediksi Namanya Bakal Melejit di Piala Dunia 2022 Qatar

    Bola.com, Jakarta - Semua mata akan tertuju pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar pada 21 November sampai 18 Desember 2022. Maklum Piala Dunia dianggap sebagai event terbesar pada olahraga sepak bola. 

    Apalagi ini akan menjadi pertama kalinya Piala Dunia digelar di Timur Tengah dan kedua di Asia setelah Korea Selatan dan Jepang pada 2002 lalu.

    Sebanyak 32 tim sudah memastikan tempat untuk berjuang meraih gelar juara. Prancis, Brasil, Argentina, Jerman masih menjadi unggulan.

    Seperti namanya, Piala Dunia adalah panggungnya pemain-pemain kelas dunia. Para pecinta sepak bola akan dihibur dengan permainan-permainan yang luar biasa.

    Nama-nama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, hingga Neymar yang telah menunjukkan kualitas mereka di klub, sangat ditunggu aksinya di Piala Dunia 2022 ini.

    Lalu, siapa saja pemain muda yang pantas disaksikan aksinya, dan diprediksi bakal bersinar di Piala Dunia 2022? Berikut daftarnya:

    2 dari 6 halaman

    Jurrien Timber (21) - Belanda

    Timnas Belanda akan memiliki pertahanan yang sulit ditembus di Piala Dunia 2022. Selain memiliki Virgil van Dijk, Belanda juga punya Jurrien Timber.

    Timber sudah mnunjukkan kualitasnya di EURO 2020 setelah musim debutnya bersama Ajax. Timber mampu bermain dengan baik dalam pertahanan dua dan tiga orang dan sebagai bek kanan.

    Berkat penampilan apiknya itu membuat manajer baru Manchester United, Erik ten Hag ingin membawanya ke Old Trafford.

    Namun, Timber yang fokus untuk Piala Dunia 2022 dikabarkan lebih memilih bertahan di Ajak untuk mendapatkan menit bermain reguler.

    3 dari 6 halaman

    Matias Arezo (19) - Uruguay

    Bintang lain yang sedang naik daun dari Amerika Selatan adalah Matias Arezo. Dia dijuluki sebagai "kerbau", dan dianggap sebagai pewaris alami Luis Suarez.

    Matias Arezo telah mencetak banyak gol meskipun usianya masih muda. Dia mungkin salah satu bintang muda yang akan bersinar di Piala Dunia 2022.

    Banyak tim papan atas Eropa yang membidik Arezo, yang saat ini bermain untuk Granada di Spanyol.

    4 dari 6 halaman

    Aurelien Tchouameni (22) - Prancis

    Dia bukan lagi bakat terpendam. Selama dua musim terakhir, ia telah meningkat pesat menjadi salah satu pemain Ligue 1 yang paling banyak dibicarakan dan musim depan akan mengenakan seragam Real Madrid.

    Tchouameni direkrut dari AS Monacno senilai 80 juta euro. Gelandang berusia 22 tahun itu digadang-gadang sebagai pemain masa depan untuk Madrid.

    Tchouameni adalah gelandang serba bisa yang dapat berkontribusi pada setiap aspek permainan.

    Selain memiliki Pogba dan Kanté, Prancis memiliki beberapa pilihan di lini tengah, dan Tchouaméni adalah salah satunya

    5 dari 6 halaman

    Julian Alvarez (22) - Argentina

    Alvarez, adalah salah satu penyerang muda paling menjanjikan dari Amerika Selatan. Dia baru saja direkrut Manchester City dari River Plate.

    Dia ditebus The Cityzens senilai €17 juta pada Januari lalu dan meneken kontrak lima setengah tahun kontrak.

    Namun Alvarez dipinjamkan kembali ke River dan baru akan merapat ke Etihad Stadium untuk musim 2022/23.

    Dengan statistiknya yang luar biasa musim lalu, 16 gol dari 21 pertandingan, Alvarez kemungkinan besar akan masuk skuad Argentina di Pila Dunia 2022. Dia bisa menjadi tandem Linel Messi yang berhasrat meraih gelar juara.

    6 dari 6 halaman

    Jude Bellingham (18) – Inggris

    Bellingham bermain di klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund dan telah memberikan dampak besar terhadap Bundesliga.

    Bellingham, pemain kelahiran Stourbridge yang memulai karirnya di Birmingham City, adalah pemain dalam rencana manajer Gareth Southgate di Piala Dunia 2022.

    Mentalnya yang luar biasa telah menunjukkan bahwa dia tidak terpengaruh oleh panggung besar. Bersama Phil Foden, ia berpotensi tampil di Qatar 2022.

    Bellingham sebelumnya juga masuk dalam skuat The Three Lions saat mencapai babak final EURO 2020 lalu.

    Dia juga berhasil mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang pernah tampil di gelaran Piala Eropa.

    Saat tampil di pertandingan Grup D antara Inggris vs Kroasia di Stadion Wembley, London, (13/6/2021), usianya baru 17 tahun 349 hari.

    Sumber asli: Liputan6 

    Disadur dari: Liputan6 (Muhammad Yanto, Published 29/06/2022)

    Video Populer

    Foto Populer