Sukses


    5 Fakta Mengasyikkan dari Tuan Rumah Piala Dunia 2022: Pelancong Bakal Auto Ingin Menetap Lama, Ada Apa Ya?

    Bola.com, Jakarta - Siapa yang penasaran dengan Qatar?. Yup, pada akhirnya miliaran orang di muka bumi ini tahu bagaimana negara di Timur Tengah ini yang berstatus tuan rumah perhelatan Piala Dunia 2022.

    Publik internasional sempat meragukan. Qatar mendapat tantangan, dan saat ini seluruh dunia sudah hampir pasti memberikan ragam pujian. Qatar sudah mendapat pujian terkait persiapan Piala Dunia 2022.

     

    Video Asyik Nih

    2 dari 8 halaman

    Terus Berbenah

    Negara monarki absolut yang dikepalai seorang Emir itu terus melakukan pembenahan mengingat perhelatan akbar pertama di Timur Tengah, dan kedua di Asia. Rentang persiapan yang semakin mendekat, membuat Qatar tak ingin kecolongan.

    Qatar berusaha memberikan kenyaman selama turnamen, baik kepada para pelancong terlebih kepada pemain dan pelatih serta ofisial dari 32 negara peserta. Pemerintah telah membangun atau merenovasi delapan stadion dan menyiapkan hotel-hotel mewah.

     

    3 dari 8 halaman

    Nuansa Kondusif

    Qatar juga memastikan jika mereka akan berlaku ramah terhadap semua pelancong. Tak hanya itu, Qatar pun bertekad menjadi "jembatan" antara budaya timur dan barat.

    Bagi suporter yang ingin minum dengan kadar alkohol tertentu, sambil menyaksikan tim pujaan bertarung, ada tempat khusus untuk itu. Selengkapnya bisa kamu lahap poin-poinnya di bawa ini ya!

     

    4 dari 8 halaman

    AC Terpusat

    Piala Dunia 2002 Qatar memang berlangsung pada musim dingin, November - Desember. Ini berbeda dari perhelatan-perhelatan sebelumnya, di mana Piala Dunia diselenggarakan pada musim panas, Juni - Juli.

    Meski dingin, namun FIFA dan otoritas Qatar tak mau ambil risiko. Panitia penyelenggara Piala Dunia 2022 Qatar tetap menyediakan alat pendingin ruangan (AC) terpusat di setiap stadion. Ini untuk mengantisipasi suhu panas di siang hari, mengingat Qatar terletak di semenanjung kecil di Jazirah Arab.

     

    5 dari 8 halaman

    2. Kedua di Asia

    Qatar boleh berbangga sekaligus membuat iri negara Asia lainnya. Hal itu berdasarkan status mereka menjadi negara kedua yang mendapat kepercayaan dari FIFA.

    Korea Selatan dan Jepang merupakan negara pertama Asia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002. Saat itu, Korea Selatan berhasil menyentuh semifinal. Sedangkan Jepang hanya sampai babak 16 besar. Lantas, bagaimana dengan Qatar? Kita tunggu gebrakan Al-Annabi.

     

    6 dari 8 halaman

    3. Jembatan Budaya

    Ini menarik, karena Piala Dunia 2002 kali ini terasa istimewa karena akan mempertemukan dua budaya yakni Timur dan Barat.

    Oleh karena itulah hotel-hotel atau restoran di Qatar akan menyiapkan aneka hindangan dan minuman dengan varian berbagai negara. Termasuk masakan khas Timur Tengan yang kaya rempah-rempah.

     

    7 dari 8 halaman

    4. Minuman Berkadar Khusus

    Sebagian orang, terlebih orang-orang Eropa, identik dengan kebiasaan minum dengan kadar alkohol tertentu. Bagi suporter yang ingin menyaksikan tim kesayangan sambil menikmati suasana, tak usah cemas.

    Pemerintah Qatar sudah menyiapkan tempat-tempat dimana suporter bisa mendapatkan minuman berkadar khusus tersebut dengan harga murah seraya menonton. Itu merupakan solusi, sebab pihak keamanan Qatar memastikan semua stadion bebas alkohol.

     

    8 dari 8 halaman

    5. Keramahan Qatar

    Para pelancong akan mendapat kesan mendalam selama Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, Qatar kesohor dengan keramahan penduduknya.

    Kepolisian Qatar juga akan bekerja 24 jam tanpa henti demi kenyamanan serta keamanan pelancon. Nah, itulah serba-serbi Piala Dunia 2002 Qatar. Berminat untuk ke sana?

    Video Populer

    Foto Populer