Sukses


    Bakal Menyiarkan Piala Dunia 2022 di Indonesia, SCM Dapat Dukungan 4 Sponsor Elite

    Bola.com, Jakarta - Grup Media PT Surya Citra Media Tbk (SCM) sebagai pemegang lisensi eksklusif Piala Dunia 2022 mendapatkan dukungan penuh dari sponsor elite untuk menyiarkan semua pertandingan Pesta Sepak Bola Dunia tersebut.

    Komitmen ini menjadi bukti kesiapan dari SCM dalam menyiarkan seluruh pertandingan Piala Dunia 2022. Sebanyak empat sponsor menyatakan dukungannya pada SCM yakni Tokopedia, Gopay, Le Minerale, dan Extra Joss.

    Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, menyambut antusias hadirnya dukungan dari para sponsor elite untuk Piala Dunia 2022. Harsiwi Achmad menyebut dukungan yang ada bakal semakin membuat turnamen tersebut semarak dan bergelora.

    "Sekarang ini kalau bapak-bapak tanya ke masyarakat, Piala Dunia 2022 itu tayangnya dimana sih? Itu sudah tahu semua tayangnya di SCM Grup karena promo kami sudah gencar di mana-mana," kata Harsiwi Achmad pada konferensi pers di Jakarta, Senin (18/7/2022).

    "Namun, yang belum diketahui masyarakat itu ini Piala Dunia kan mahal sekali, memang siapa yang support SCM? Kok bisa menayangkan Piala Dunia 2022? Hari ini terbukalah ada Tokopedia, Gopay, Le Minerale, dan Extra Joss. Saya yakin akan banyak lagi sponsor-sponsor yang mendukung event ini," ucap Harsiwi Achmad.

    2 dari 5 halaman

    Ucapkan Terima Kasih

    Harsiwi Achmad juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah berkomitmen mendukung siaran Piala Dunia 2022 di SCM. Menurut Harsiwi, Piala Dunia 2022 adalah event besar yang sudah dinanti-nanti masyarakat.

    "Kami mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kepercayaan serta dukungan penuh dari para sponsor yang menjadikan SCM mampu meluaskan euforia Piala Dunia 2022 makin menggema di Tanah Air," ucap Harsiwi Achmad.

    "Event ini sangat besar sekali dan menurut saya, ini adalah event terakbar di dunia yang dinantikan semua orang," tegas Harsiwi Ahmad.

    3 dari 5 halaman

    Bakal Meledak

    Harsiwi Achmad juga memprediksi Piala Dunia 2022 bakal meledak menarik banyak perhatian dari masyarakat Indonesia. Penyebabnya karena digelar pertama kali di Timur Tengah dan waktu penayangannya yang prime time.

    "Ini di Timur Tengah dan pertama kali negaranya dipakai untuk Piala Dunia. Kemudian jam tayangnya nanti 2/3 dari pertandingan itu ada di primetime," ucap Harsiwi Achmad.

    "Jadi, bisa dibayangkan bagaimana nanti kami akan menayangkannya. Ini juga penting karena kali ini betul-betul ditampilkan tidak ada yang bertabrakan jadwal pertandingannya," ujar Harsiwi Achmad.

    4 dari 5 halaman

    Satu Frekuensi dengan Sponsor

    Grup Media PT Surya Citra Media Tbk (SCM) punya pertimbangan menerima sponsor dari empat perusahaan elite, yakni Tokopedia, Gopay, Le Minerale, dan Extra Joss. Menurut Direktur Independen, Mutia Nandika, semuanya dilakukan karena memiliki frekuensi yang sama dengan SCM.

    "Visinya satu frekuensi dari mulai spirit kerja sama. Visi brand mengenai sports yang dinamik, enjoyable, sportif, healty, dan happier," ujar Mutia Nandika.

    "Itu yang membuat kami empat sponsor ini sudah senada sejak ngobrol dari awal," tegas Mutia Nandika.

    5 dari 5 halaman

    Siarkan Semua Pertandingan

    Pecinta sepak bola di Tanah Air bisa menyaksikan 64 pertandingan Piala Dunia 2022 yang tersebar di media multi-platform SCM mulai dari stasiun televisi free to air, yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel, yang kini juga bertransformasi menjadi saluran TV Digital bersama Mentari TV.

    Selain itu, masyarakat juga bisa menyaksikan melalui saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan melalui berlangganan di Nex Parabola.

    Kemudian pilihan lainnya juga menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 melalui layanan Over The Top (OTT) di Vidio.

    Video Populer

    Foto Populer