Sukses


    Mengenang Gol Robin Van Persie di Piala Dunia 2014: Puas Balas Dendam hingga Sabet Puskas Award

    Bola.com, Jakarta - Pemain Belanda kerap mencetak gol dengan cara yang menakjubkan pada Piala Dunia. Ada nama Giovanni Van Bronckhorst pada Piala Dunia 2010 yang membuat Afrika Selatan tercengang.

    Selain itu, Arjen Robben mampu mengobrak-abrik pertahanan Spanyol pada Piala Dunia 2014. Dia mempermalukan Sergio Ramos hingga Iker Casillas.

    Tidak hanya dua nama tersebut, masih ada beberapa pemain Belanda yang mampu mencetak gol fantastis. Misalnya saja gol Robin Van Persie di Piala Dunia 2014.

    Gol yang dibuat mantan pemain Arsenal dan Manchester United itu bahkan hingga kini banyak dikenang orang. Gol itu yang membuat mental para pemain Spanyol jatuh di hadapan para penggawa Belanda.

    Mari kita kenang momen indah Robin Van Persie yang membuat juara bertahan Spanyol luluh lantak di Piala Dunia 2014.

     

    2 dari 5 halaman

    Tertinggal Terlebih Dahulu

    Belanda sempat tertinggal dari Spanyol di menit ke-27. Tim Matador mendapatkan hadiah penalti yang mampu Xabi Alonso konversi menjadi gol.

    Spanyol hampir menggandakan keunggulan jika saja tendangan David Silva tidak dibendung Jasper Cillessen. Serangan bertubi-tubi Spanyol ini membuat Belanda tersengat.

     

    3 dari 5 halaman

    Gol Ajaib Van Persie

    Saat tertinggal, Belanda tidak mau mengalah dari juara bertahan Spanyol. Hasilnya keajaiban muncul satu menit jelang babak pertama usai.

    Daley Blind yang berada di sisi kiri melihat pergerakan Van Persie yang tidak terkawal. Dia memberikan umpan jauh dan saat berada di kotak penalti Spanyol, Van Persie seperti terbang menyundul bola melewati Iker Casillas.

    Casillas, Sergio Ramos, Gerard Pique hingga Jordi Alba tercengang melihat bola masuk ke gawangnya. Hal ini membuat para pemain Belanda akhirnya bangkit.

     

    4 dari 5 halaman

    Pembantaian Babak Kedua

    Entah apa yang Belanda maupun Spanyol pikirkan pada jeda babak kedua. Lalannya laga babak kedua begitu berbeda.

    Belanda seakan menjelma menjadi super power, sedangkan Spanyol nampak seperti para pemain yang baru belajar sepak bola. Hasilnya empat gol bersarang ke gawang Casillas di babak kedua.

    Bahkan Arjen Robben seperti begita gampang mengobrak-abrik pertahanan Spanyol dan mencetak dua gol. Van Persie menambah satu gol lagi dan satu gol lagi disarangkan Stefan de Vrij.

     

    5 dari 5 halaman

    Raih Puskas Award

    Sayangnya setelah membantai Spanyol, Belanda gagal mengulang kesuksesan melangkah ke babak final. Meski demikian mereka mampu membalaskan dendam mereka usai kalah di laga final Piala Dunia 2010 atas Spanyol.

    Belanda hanya finish di semifinal dan meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 2014 Brasil. Namun gol Robin Van Persie terkenang hingga kini.

    Bahkan FIFA memberikan gelar gol terbaik atau Puskas Award pada 2014.

    Sumber: Planet Football

     

    Video Populer

    Foto Populer