Sukses


    Mengintip Penginapan 5 Peserta Piala Dunia 2022: Belgia Mewah Dilengkapi 56 Wahana Air, Spanyol Pilih Sederhana

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 berlangsung beberapa bulan lagi. Copa de Mundial edisi ke-22 ini bakal berlangsung di Qatar mulai 21 November hingga 18 Desember 2022.

    Negara-negara pserta mulai melakukan persiapan, mulai pemilihan pemain untuk masuk skuad hingga merancang agenda uji coba. Mereka juga melakukan persiapan nonteknis. 

    Tim-tim peserta juga mulai mempersiapkan jersey hingga tempat penginapan atau kamp. 

    Tempat penginapan ini juga sangat penting para peserta persiapkan. Kamp tim akan menjadi pusat para pemain dan staf menjelang pertandingan. Sebut saja untuk beristirahat maupun bersantai.

    Jika tempat penginapan nyaman akan membuat para pemain bisa fokus untuk berlaga. Namun Jika suasananya tidak mereka harapkan, maka akan membuat pemain hilang konsentrasi.

    Berikut sejumlah tempat yang dipilih negara peserta Piala Dunia 2022 selama berada di Qatar. Ada yang mewah dan ada yang biasa saja.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Inggris

    Gareth Southgate mendapat tugas berat dari FA. Dia harus bisa membawa timnas Inggris juara Piala Dunia sejak terakhir mereka dapatkan 56 tahun yang lalu atau pada 1966.

    Skuad Three Lions memilih Hotel Souq Al Wakra selama mengikuti turnamen Piala Dunia 2022. Souq Al Wakrah adalah resor pantai bintang lima yang bebas alkohol dan terletak di desa nelayan Al Wakrah atau 10 mil sebelah selatan Doha.

    Dengan siraman sinar matahari, bintang Inggris akan dapat bersantai di resor pantai selatan Qatar. Keluarga para pemain akan tinggal di akomodasi di dekat hotel tersebut.

     

    3 dari 6 halaman

    Spanyol

    Tidak seperti Inggris dan Belgia, Spanyol telah memilih penginapan yang sederhana di Qatar. Meski sederhana, tempat penginapan di Kampus Universitas Qatar ini memiliki fasilitas bagus.

    Spanyol akan memiliki dua lapangan eksklusif dengan fasilitas lampu sorot, pusat kebugaran, area pemulihan, jacuzzi dan ruang pertemuan. Tempat ini juga menjadi markas Liverpool saat Piala Dunia antar Klub tahun 2019.

     

     

     

    4 dari 6 halaman

    Belgia

    Generasi emas Belgia masih berusaha mendapatkan trofi pertama mereka. Mereka memilih akomodasi yang mewah di Hilton Salwa.

    Hotel mewah ini memiliki kamar-kamar mewah yang harganya 6.000 poundsterling atau Rp108 juta per malamnya tiap kamar. Dengan harga tersebut, hotel ini memiliki fasilitas serba mewah.

    Hotel ini memiliki kolam renang, dua lapangan sepak bola, hingga pantai pribadi sepanjang 3,5 km. Fasilitas terbaiknya ada taman bermain air yang memiliki 56 wahana serta restoran bawah air.

     

    5 dari 6 halaman

    Jerman

    Timnas Jerman memilih penginapan yang minim hiburan. Meski minim hiburan, penginapan Jerman sangat tepat untuk menjadi tempat relaksasi.

    Tim besutan Hansi Flick ini memilih Zulal Wellness Resort. Resor bintang lima ini memiliki fasilitas pusat kesehatan serta bebas dari alkohol.

    Zulal Wellness Resort ini terletak tepat di pinggir Laut Arab. Total 120 Kamar bisa memandang laut, pasir, dan laguna.

     

    6 dari 6 halaman

    Prancis

    Para pemain Prancis akan menjalani kehidupan sehari-hari di Qatar layaknya para bangasawan Arab. Mereka memilih untuk tinggal di Al Messila Resor.

    Resor bintang lima ini memiliki desain bak istana para bangsawan Arab. Mereka kan mendapat fasilitas mewah seperti restoran, kolam renang hingga tempat kebugaran.

    Selain itu, Prancis mendapatkan akses untuk berlatih di Stadion Jassim-bin Hamad. Fasilitas ini membuat ambisi mereka untuk mempertahankan gelar Piala Dunia makin terwujud.

    Sumber: Daily Star 

    Video Populer

    Foto Populer