Sukses


    Sisi Lain Kehidupan Eks Chelsea, Inter dan AC Milan : Kini Terdampar di Tuan Rumah Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Nama Hernan Crespo memang tak akan langsung berkaitan dengan Piala Dunia 2022. Namun, karena sang eks bintang Timnas Argentina ini sedang bermukim di sana, menarik untuk menelisik keberadaannya sampai di sana.

    Hernan Crespo pernah mereguk kenikmatan dunia sekaligus, yakni harta, takhta dan wanita. Hal itu terjadi pada satu masa dalam karienya yang panjang di sepak bola, 1993 hingga 2012.

     

    2 dari 6 halaman

    Petualangan Eropa

    Setelah hijrah dari River Plate, Argentina, Crespo melanjutkan petualangannya ke Eropa. Di Benua Biru, dia memperkuat sederet klub beken seperti Parma, Lazio, AC Milan, dan Inter Milan.

    Berstatus pemain bintang dan striker mengerikan di Serie A, saat itu membuat Crespo memiliki banyak cuan. Dengan kocek tebal, Crespo bisa melakukan apa saja seturut hatinya.

     

    3 dari 6 halaman

    Hidup Terjerumus

    Hingga kemudian, pemilik paspor Argentina itu terjerumus dalam kehidupan liar di balik gemerlapnya jagad balbalan. Si ganteng kelahiran 5 Juli 1975 terlelap dalam dekapan banyak wanita.

    "Ketika masih muda saya melakukan pesta pora dengan banyak wanita. Saat itu saya masih berusia 27 tahun dan masih lajang. Saya juga terkenal dan kaya," curhat Crespo, dilansir Daily.

     

    4 dari 6 halaman

    Tak Menyesal

    Meski mengaku tak bangga, namun Crespo enggan menyesalinya. "Saya pikir itu normal, meski bukan sesuatu yang perlu dibanggakan. Saya menganggapnya hanya sebatas pengalaman," ujar Crespo.

    Kehidupan liar Crespo berhenti sejak dia bersua sang pujian hati yang kemudian menjadi istrinya, Alessia Rossi Andra. Segala yang ada di diri Andra membuat Crespo meleleh tak berdaya.

     

    5 dari 6 halaman

    Berkat Istri

    "Saya langsung berhenti dan tak lagi memikirkan kehidupan yang liar, ketika pertama kali bertemu dengannya pada usia 27 tahun. Bersama Andra, saya benar-benar bahagia," kata Crespo, yang memulai debut profesionalnya dalam usia 18 tahun.

    Legenda Parma yang kini berusia 47 tahun ini pernah menukangi tim papan atas Brasil, Sao Paolo pada 2021 dan memenangi Liga Brasil. Sebelumnya dia juga mempersembahkan gelar Copa Sudamericana 2020 bagi Defensa y Justicia. Saat ini, Crespo memegang jabatan mentereng di Qatar yakni bos di Al-Duhail Sports Club.

     

    6 dari 6 halaman

    Catatan Piala Dunia

    Sekilas di panggung Piala Dunia, Hernan Crespo membuat empat gol. Gol perdana bersama Timnas Argentina terjadi di pentas Piala Dunia 2002. Kala itu, gawang Timnas Swedia menjadi korban, meski hasil akhir 1-1.

    Tiga gol lain lahir pada penyelenggaraan Piala Dunia 2006. Berlaga di Jerman, Hernan Crespo merobek jala Pantai Gading, Serbia-Montenegro dan Meksiko.

    Video Populer

    Foto Populer