Sukses


    Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 : Jadi Pertarungan MU, Real Madrid, Barcelona, Juventus dan PSG ?

    Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pesepakbola terhebat, setidaknya dalam dua dekade terakhir. Di level klub, keduanya sudah memenangkan semua trofi bergengsi.

    Namun, di pentas Piala Dunia, baik Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo belum pernah merasakan manisnya gelar juara. Piala Dunia 2022 Qatar menjadi momen tepat bagi keduanya untuk menyudahi penantian panjang.

     

    2 dari 6 halaman

    Zona Perwakilan

    Keberadaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Qatar 2022 akan menjadi pengejawantahan kehadiran tiga tim raksasa. Mereka ini adalah Barcelona, Juventus, Real Madrid, MU dan PSG. Lho kok bisa?

    Yup, sepak terjang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 seolah menjadi titik kulminasi perjalanan dua megabintang tersebut di lapangan hijau. Sederet klub raksasa seolah terwakili pada sesi terakhir kehadiran Sang Messiah serta CR7.

     

    3 dari 6 halaman

    Fakta Usia

    La Pulga, yang saat ini membela Paris Saint Germain (PSG) sudah berusia 34 tahun. Dia masih dipercaya sebagai kapten Argentina sekaligus motor serangan La Albiceleste. Sedangkan CR7 yang merumput bersama Manchester United, berumur 37 tahun.

    Seperti Messi, Ronaldo juga kapten dan sosok terpenting di Timnas Portugal. Jika melihat umur yang sudah tak lagi muda, bisa dibilang Piala Dunia 2022 bakal jadi pesta bola terakbar yang terakhir bagi Messi dan Ronaldo.

    Tentunya, dunia sudah tak sabar ingin menyaksikan kiprah dua megastar di Qatar. Namun, sembari menanti, ada baiknya kita kupas tuntas dulu perjalanan Messi dan Ronaldo di turnamen terseksi empat tahunan, dilansir sportingnews.

     

    4 dari 6 halaman

    Karier Messi di Piala Dunia

    Messi nyaris memenangkan Piala Dunia di Brasil pada 2014. Saat itu, Argentina melaju ke final dan bersua Jerman. Sayang, Messi dkk kalah 0-1

    . Gol kemenangan Jerman dicetak Mario Götze pada menit ke-113. Messi sendiri mengoleksi empat gol dalam tujuh laga di sepanjang turnamen.

    Empat tahun sebelumnya di Afrika Selatan, Messi frustrasi. Dia gagal mencetak gol saat Argentina tersingkir di perempat final. Di Piala Dunia 2006 dan 2018, Messi hanya mendulang sebiji gol.

     

    5 dari 6 halaman

    Karier Ronaldo di Piala Dunia

    Meskipun dia memenangkan Euro 2016 bersama Portugal, Cristiano Ronaldo juga menjalani karier Piala Dunia jauh dari standar spektakuler seperti yang dilakukan di level klub.

    Cristiano Ronaldo telah mencetak gol di setiap Piala Dunia yang diikutinya. Seperti halnya dengan Messi, catatan golnya secara keseluruhan di putaran final tak terlalu mentereng, yakni tujuh gol dalam 17 penampilan.

    Bisa dibilang, pencapaian terbaiknya tersuguh di Piala Dunia 2006. Itu merupakan Piala Dunia pertama Ronaldo. Kala itu, Seleccao das Quinas melaju ke semifinal sebelum dirubuhkan Prancis. Sejak itu, Portugal tampil buruk.

     

    6 dari 6 halaman

    Bisakah Bersua?

    Argentina dan Portugal sama-sama berada di Pot 1 untuk undian Piala Dunia. Oleh karena itu, mustahil bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saling berhadapan di babak awal.

    Argentina tergabung di Grup C, sementara Portugal di Grup H. Itu berarti kedua negara berada di sisi yang berlawanan. Jika keduanya bisa melaju ke semifinal, besar kemungkinan mereka akan saling berhadapan.

    Semifinal akan berlangsung pada 13 dan 14 Desember. Final akan digelar pada 18 Desember.

    Video Populer

    Foto Populer