Sukses


3 Pemain yang Belum Genap 20 Tahun Tapi Sudah Raih Juara Piala Dunia

Bola.com, Jakarta - Bermain di Piala Dunia saja sudah sangat membanggakan, apalagi mampu berlaga hingga babak final. Hal itu tentu saja impian dari seluruh pemain sepak bola profesional di planet Bumi.

Bahkan sebelum menjadi pemain sepak bola profesional, bermain di Piala Dunia juga jadi impian para anak-anak yang bercita-cita sebagai pemain sepak bola. Para anak-anak ini terus berlatih demi mewujudkan impiannya.

Jika mampu bermain bagus sejak dini, mereka akan lebih cepat untuk mendapatkan karir profesional. Setelah mendapatkan karir profesional, mereka juga masih harus membuktikan diri demi mendapatkan tempat di tim nasional.

Dari sekian banyak pemain profesional, ada sejumlah pemain yang mendapatkan tempat di timnas dan mampu bermain di World Cup. Mereka bahkan langsung tampil di laga final pada debut pertamanya di Piala Dunia.

Berikut tiga nama pemain belia yang sudah mampu bermain di partai pamungkas Piala Dunia. Ketiganya bahkan langsung merasakan mengangkat trofi yang paling diincar jutaan pesepak bola.

2 dari 4 halaman

Pele

Sejak masih kecil Edson Arantes do Nascimento, atau lebih dikenal sebagai Pele sudah bermimpi bermain di Piala Dunia. Pada usia 17 tahun, Pele menjalani debutnya di Piala Dunia 1958 bersama Brasil meski sempat mengalami cedera sebelum turnamen.

Debut Pele akhirnya datang di laga ketiga babak penyisihan grup serta memberi assist bagi gol kedua Vava melawan Uni Soviet. Di babak sistem gugur, para penonton benar-benar menyaksikan kejeniusan Pele yang tak tertandingi.

Usai mencetak satu-satunya gol di babak perempat final melawan Wales, Pele mencetak hattrick dalam waktu 23 menit saat Brasil menghancurkan Prancis 5-2 di semifinal. Dia juga mencetak satu gol saat Brasil melumat 5-2 tuan rumah Swedia di laga final.

 

3 dari 4 halaman

Giuseppe Bergomi

Giuseppe Bergomi merupakan legenda Inter Milan dan Italia. Di level klub dia hanya bermain bagi Inter Milan sepanjang 20 tahun karir profesionalnya.

Di usia belia, dia sudah mampu menembus skuad utama Timnas Italia sebagai bek kanan. Meski masih berusia 18 tahun, pelatih Italia saat itu, Enzo Bearzot memanggilnya untuk memperkuat Azzurri di Piala Dunia 1982.

Bergomi mampu bermain lugas hingga Italia masuk ke babak final di Piala Dunia yang berlangsung di Spanyol. Mereka akhirnya menjadi juara usai menang 3-1 atas Jerman Barat, dimana Bergomi menjadi pemain inti.

4 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe jadi yang paling baru sebagai pemain belia yang mampu berlaga di laga final Piala Dunia. Penampilan apik Mbappe bersama Paris Saint Germain (PSG) yang membuatnya dipercaya Didier Deschamps masuk ke skuad Timnas Prancis.

Bahkan Mbappe mampu menyingkirkan nama striker berpengalaman Prancis, Karim Benzema yang gagal dipanggil Les Blues. Meski usianya masih belia, dia mampu membuktikan diri dengan mencetak empat gol.

Mbappe juga mampu membawa Prancis hingga laga final untuk melawan Kroasia. Dia juga mencetak satu gol saat Les Blues menang 4-2 atas lawannya ini di laga pamungkas.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer