Sukses


4 Penjegal yang Bisa Buyarkan Mimpi Lionel Messi dan Argentina Juarai Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memberikan prediksi perjalanan Lionel Messi bersama Argentina di Piala Dunia 2022. Dia mengatakan jalan Argentina tidak akan mudah. 

Menurutnya ada empat negara yang bisa menghalangi ambisi Lionel Messi dan Argentina untuk meraih gelar juara Dunia. Meski demikian, Pochettino mengakui bahwa Argentina jadi favorit juara saat di Piala Dunia 2022.

Tim Tango besutan Lionel Scaloni berada dalam kondisi prima serta mengangkat dua trofi internasional dalam 12 bulan terakhir. Itu termasuk gelar Copa America pertama mereka dalam hampir tiga dekade yang Argentina raih pada 2021.

Argentina saat ini juga berada di posisi ketiga dalam peringkat FIFA. Posisi tersebut bisa menjadi peringkat pertama jika Argentina berhasil meraih gelar juara di Qatar.

Lalu siapa empat penjegal yang bisa hentikan Lionel Messi dan Argentina di Piala Dunia 2022 menurut Pochettino? Simak ulasan darinya.

 

2 dari 5 halaman

Argentina Tak Terkalahkan

Dalam 33 laga internasional terakhir, Argentina belum terkalahkan. Dengan rekor tersebut Argentina menjadi negara peringkat keempat di daftar timnas yang tidak terkalahkan.

Catatan ini hanya berselisih empat laga untuk melampaui rekor tidak terkalahkan timnas dalam sejarah sepak bola. Adalah Italia besutan Roberto Mancini yang tidak terkalahkan dalam 37 pertandingannya dari 2018 hingga 2021.

Brasil (1993-1996) dan Spanyol (2007-2009) menghuni peringkat kedua bersama dengan 35 laga tak terkalahkan. Argentina bisa saja melampaui rekor Italia jika mereka selalu menang di laga uji coba hingga Piala Dunia 2022.

 

3 dari 5 halaman

Penjegal Lionel Messi dan Argentina.

Pochettino menyebut Lionel Messi dan Argentina mau meraih gelar juara Piala Dunia 2022 maka mereka harus melewati 4 tim tersulit. "Saya pikir Prancis, Brasil, bahkan Spanyol, Inggris, dan akan selalu ada kejutan, bukan?" ujarnya.

Pochettino juga mengemontari racikan strategi Lionel Scaloni dengan tim nasional Argentina. "Saya pikir dia melakukan pekerjaan yang hebat," ungkapnya.

"Setelah memenangkan Copa America telah memberinya banyak ketenangan pikiran; itu berfungsi sebagai banyak motivasi. Saya percaya bahwa dalam sepak bola dan dia juga memiliki Leo Messi," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Messi Jadi Pembeda

Argentina, menurut Pochettino, bisa memanfaatkan kemampuan Messi untuk jadi pembeda. Apalagi Messi akan menjalani Piala Dunia kelima yang menambah pengalamannya.

Mantan manajer PSG itu juga memuji Messi karena secara fisik dalam kondisi terbaiknya. "Dia secara fisik dalam kondisi terbaiknya, dan saya pikir usia adalah sesuatu yang anekdot," kata Pochettino.

"Saya pikir dia memiliki energi dan kemampuan untuk memimpin dan mencapai Piala Dunia dalam kondisi optimal. Saya beruntung, berkat sepak bola, karena telah menjalani begitu banyak momen bersama Leo saat ini," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Ungkap Sisi Messi

Argentina akan berada di Grup C pada Piala Dunia 2022, bersama Polandia, Meksiko, dan Arab Saudi. Kompetisi akan berlangsung mulai 21 November hingga laga final 18 Desember 2022.

Meski minim gol di PSG pada Ligue 1 musim lalu, Pochettino mengatakan Messi menjadi kunci di setiap laga. Pada musim ini menjelang jadwal Piala Dunia, Messi juga mencetak gol saat PSG menang 4-0 dari Nantes di Trophee des Champions.

Sumber: Sportkeeda 

Video Populer

Foto Populer