Sukses


    VIDEO: Al Bayt, Stadion untuk Piala Dunia 2022 dengan Tenda Raksasa di Bagian Atas

    Bola.com, Al Khor - Al Bayt Stadium menjadi salah satu stadion yang digunakan di Piala Dunia 2022 di Qatar. Stadion berkapasitas 60.000 tempat duduk ini terletak di Kota Al Khor, yang berjarak 35 kilometer dari Doha. Apa yang menarik dari Al Bayt Stadium?

    Al Bayt Stadium memiliki ciri khas tenda berukuran raksasa di bagian atasnya. Tenda tersebut menjadi ciri khas karena nama stadion Piala Dunia 2022 ini diambil dari ayt Al Sha’ar, yang merupakan tenda yang secara sejarah biasa digunakan oleh orang-orang nomaden di Qatar dan daerah Teluk.

    Dengan filosofi penggunaan tenda tersebut, Al Bayt Stadium diharapkan membuat tamu yang berasal dari jauh akan terhibur dan merasakan budaya tradisional Qatar. Seperti halnya tenda yang akan dibongkar dan dipindahkan, bagian atas stadion, termasuk area tribune, akan dipindahkan setelah Piala Dunia 2022. Tribune bagian atas tersebut akan disumbangkan ke negara-negara berkembang yang membutuhkan infrastruktur olahraga.

    Al Bayt Stadium akan menjadi venue untuk sembilan pertandingan Piala Dunia 2022. Enam laga merupakan partai-partai pada fase grup, termasuk pertandingan pembukaan antara Qatar melawan Ekuador, yang tergabung di Grup A.

    Selain itu, Al Bayt Stadium juga digunakan untuk satu pertandingan pada babak 16 besar, perempat final, dan semifinal.

    Seperti apa megahnya Al Bayt Stadium, stadion untuk Piala Dunia 2022 dengan ciri khas tenda berukuran raksasa di bagian atasnya? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

    Video Populer

    Foto Populer