Sukses


    Lewatkan Piala Dunia 2022, Paul Pogba Kembali Merumput Awal Tahun Depan

    Bola.com, Jakarta - Paul Pogba bakal absen memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Gelandang yang memperkuat Juventus itu baru saja menjalani operasi cedera lututnya.

    Paul Pogba harus mengubur impian bisa tampil bersama Les Blues di Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

    Cedera yang dialami Pogba didapat saat melakoni tur pramusim di Amerika Serikat bulan Juli 2022 kemarin. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengklaim pemainnya tersebut baru akan merumput kembai di bulan Januari 2023.

    "Kami secara realistis akan memainkannya kembali pada bulan Januari. Dia menjalani operasi. Piala Dunia bukan masalah saya, tapi bagi Juventus adalah dia akan kembali pada Januari " terang Allegri dilansir dari The Mirror.

    2 dari 4 halaman

    Operasi Lancar

    Juventus telah mengkonfirmasi bahwa Pogba menjalani operasi dengan sukses. Menurut situs web NHS, pemulihan untuk operasi Pogba memakan waktu antara satu minggu dan beberapa bulan.

    Ada kemungkinan Pogba akan fit tepat waktu untuk Piala Dunia, tetapi sangat kecil kemungkinannya dia masuk dalam skuad Prancis di Qatar.

    Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps diperkirakan akan mengumumkan skuadnya pada akhir Oktober, sangat mepet dengan waktu pemulihan eks pemain Manchester United tersebut.

    3 dari 4 halaman

    Siapkan Penggantinya

    Dengan absennya Paul Pogba di Piala Dunia mendatang, membuat pelatih Didier Deschamps menyiapkan pemain lain sebagai penggantinya.

    Laporan dari 90min, Deschamps bisa menggunakan pemain Real Madrid, Aurelien Tchouameni bersama pemain Chelsea N'Golo Kante di lini tengahnya,

    Atau masih ada nama Matteo Guendouzi dan Boubacar Kamara, masing-masing dari Marseille dan Aston Villa, juga mendapat menit bermain.

    4 dari 4 halaman

    Kiprah Paul Pogba

    Paul Pogba menjadi satu di antara kunci kesuksesan Timnas Prancis pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Diketahui Prancis keluar sebagai juaranya.

    Les Bleus menjadi juara setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di laga final. Pogba ikut menyumbang gol. Pogba juga ikut membawa Prancis menjuarai UEFA Nations League 2021.

    Musim 2022/2023, Paul Pogba kembali menandatangani kontrak dengan Juventus setelah kontraknya di Manchester United berakhir. Ia kembali ke Turin setelah pergi ke MU pada musim 2015-2016.

    Sumber: The Mirror, 90min

    Video Populer

    Foto Populer