Sukses


    VIDEO TikTok Bola: Siapa yang Bakal Jadi Finalis Piala Dunia 2022, Ini Prediksi dari 3 Fans

    Bola.com, Tangerang - Terdapat 13 negara yang mampu mencapai final Piala Dunia. Uruguay, Italia, Jerman, Brasil, Inggris, Argentina, Prancis, dan Spanyol merupakan negara-negara yang pernah membawa pulang trofi turnamen sepak bola paling bergensi di dunia itu. Lima negara yang pernah berlaga di final tetapi belum pernah juara yakni Republik Ceko, Hungaria, Swedia, Belanda, dan Kroasia.

    Salah satu final Piala Dunia yang mungkin masih banyak yang mengingatnya yaitu yang terjadi pada 2006. Final antara Italia melawan Prancis. Final tersebut diingat karena kontroversi yang terjadi. Apa yang terjadi saat itu?

    Kontroversi yang terjadi melibatkan pemain yang mencetak gol bagi masing-masing timnya, Marco Materazzi dan Zinedine Zidane. Laga berlangsung sama kuat hingga harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

    Saat perpanjangan waktu Zidane tiba-tiba menanduk dada Materazzi hingga akhirnya sang kapten Prancis mendapat kartu merah. Italia akhirnya keluar sebagai juara usai menang di babak adu penalti.

    Final lainnya ketika Timnas Brasil dilumat oleh tuan rumah, Prancis, dengan skor 3-0. Les Bleus berhasil menembus laga final Piala Dunia 1998.

    Kontroversi yang terjadi karena menjelang laga final karena Ronaldo tiba-tiba sakit hingga tidak sadarkan diri. Namanya bahkan sempat tidak ada dalam daftar pemain yang akan bertanding di Stade de France. Namun, tiba-tiba Ronaldo hadir di lapangan tetapi bermain dengan performa yang tidak bagus.

    Bagaimana prediksi dari 3 suporter, yang juga merupakan peserta dari turnamen Bola Sunday League 2022, soal siapa yang akan menjadi finalis Piala Dunia 2022? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan TikTok Bola di atas. (Video diedit oleh Alpenta Mulia Sitompul, mahasiswa magang dari Universitas Negeri Jakarta, dan voice over serta video liputan oleh Rizky Aufaniam, mahasiswa magang dari Universitas Budi Luhur).

     

    Video Populer

    Foto Populer