Sukses


    UEFA Optimstis Spanyol dan Portugal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

    Bola.com, Jakarta - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin optimistis Spanyol dan Portugal akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

    Kedua negara ini menandatangani perjanjian pada tahun 2020 untuk mengikuti bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

    "Saya yakin Piala Dunia 2030 akan dimainkan di Spanyol dan Portugal," kata Ceferin melalui konferensi video saat pembukaan kongres internasional Football Talks di Lisbon, Senin (5/9/2022), dikutip dari Reuters.

    "Tawaran ini adalah pemenang dan kami akan melakukan segala yang mungkin untuk membantu dua negara yang bersemangat, hidup dan bernapas sepak bola dan yang memiliki infrastruktur yang baik untuk Piala Dunia," lanjutnya.

    2 dari 5 halaman

    Kesempatan Perdana Portugal

    Ada 14 stadion di 12 kota telah ditawarkan untuk menjadi satu dari 11 venue di Spanyol. Sementara, Portugal akan menyiapkan tiga stadion untuk dipertimbangkan.

    Spanyol menjadi tuan rumah Piala Dunia 1982. Sedangkan Portugal tidak pernah menyelenggarakan Piala Dunia, tetapi menjadi tuan rumah Euro 2004. Spanyol dan Portugal mengikuti bidding pada 2018, tapi kalah dari Rusia

    Argentina, Uruguay, Chile, dan Paraguay juga telah mengajukan untuk mengikuti biddding.

    3 dari 5 halaman

    Calon Lain

    Empat asosiasi Inggris memang mempertimbangkan tawaran bersama bersama Irlandia. Bulgaria, Serbia, Yunani dan Rumania juga merencanakan tawaran bersama, meskipun keduanya dibatalkan.

    Pada tahun 2018, Maroko mengumumkan bahwa mereka akan mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah edisi 2030. Maroko berpeluang gabung dengan Mesir dan Arab Saudi. China juga dikabarkan bisa mengajukan tawaran.

    Pemungutan suara akan digelar oleh FIFA pada Mei 2024.

    Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, kemudian edisi 2016 di Kanada, Amerika Serikat dan Meksiko.

     

    Sumber: Reuters

    4 dari 5 halaman

    Undian Piala Dunia 2022

    Piala Dunia 2022 - Hasil Undian Piala Dunia 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan O Channel. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer