Sukses


    11 Nama Yang Punya Kans Dibawa Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022 : Ada Nama Aneh Lho

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 semakin dekat. Jika tak ada aral melintang, pesta bola terakbar empat tahunan yang kali ini diselenggarakan di Qatar akan dimulai pada 21 November mendatang. Sebanyak 32 negara sudah bersiap jauh-jauh hari, termasuk Timnas Inggris.

    Inggris masuk daftar unggulan, karena Tiga Singa mengalami peningkatan performa dalam beberapa tahun terakhir. Empat tahun lalu di Rusia, Inggris mampu menyentuh babak semifinal Piala Dunia 2018. Di Euro 2020, Inggris juga merangsek ke final.

    Di Qatar nanti, Inggris menargetkan juara. Podium kehormatan menjadi incaran utama. Hal itu berlatar setelah Piala Dunia 1966 Inggris tak pernah lagi merasakan manisnya gelar juara di kasta sepak bola tertinggi.

     

    2 dari 13 halaman

    Keran Nama

    Mengingat ketatnya persaingan yang bakal dihadapi, Pelatih Gareth Southgate bekerja ekstra demi pertimbangan memilih pemain. Terlebih pemain yang akan jadi starting XI.

    Beberapa pemain lama seperti Harry Kane masih menjadi tumpuan. Southgate juga memanggil pemain-pemain baru, termasuk pemain muda. Berikut nama-nama pemain yang punya kans berkostum Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

     

    3 dari 13 halaman

    James Ward-Prowse (Up)

    Ketika namanya tak masuk skuad Inggris di Euro 2020, banyak pihak yang bertanya-tanya. Soalnya, gelandang Southampton punya kemampuan yang patut diacungi jempol.

    Pemain berusia 27 tahun ini punya gol set piece yang bagus. Dan itu diamini sendiri oleh Southgate. Jadi, besar kemungkinan, James Ward-Prowse akan masuk ke dalam rencana besar bos Southgate.

     

    4 dari 13 halaman

    Marc Guehi (Up)

    Dia bergabung dengan Crystal Palace pada 2021. Eks Chelsea itu tak butug waktu lama untuk memikat hati pelatih Patrick Vieira.

    Vieira langsung terpesona kala Guehi melakoni debutnya di lini belakang. Terkenal disiplin dan tanpa kompromi, Guehi bisa meyakinkan Southgate dan jadi pemain reguler di Timnas Inggris tahun ini.

     

    5 dari 13 halaman

    Kieran Trippier (Up)

    Kieran Trippier memang melewati sebagian besar musim 2021/2022 bersama Newcastle United dalam pengawasan tim medis. Cedera berkepanjangan membuat bek 31 tahun itu kehilangan banyak menit bermain.

    Namun itu tak membuat dia kehilangan tempat di timnas. Santer terdengar, Southgate enggan menepikan Trippier. Soalnya, Trippier tipikal defender yang sangat disukai Southgate.

     

    6 dari 13 halaman

    Luke Shaw (Up)

    Di bawah asuhan Erik ten Hag, Luke Shaw tak lagi jadi pilihan utama di jantung pertahanan Manchester United. Bek 27 tahun itu harus menyerahkan posisinya kepada pemain lain.

    Padahal, sebelumnya, dia merupakan satu di antara bek kiri terbaik di dunia. Meski begitu, Shaw belum kiamat. Peluangnya untuk menembus skuad racikan Southgate masih terbuka lebar. Apalagi kalau dia bisa bangkit musim ini.

     

    7 dari 13 halaman

    Trent Alexander-Arnold (Up)

    Masih ada perdebatan, apakah Trent Alexander-Arnold masih layak masuk skuad Inggris atau tidak. Satu yang pasti, bek kanan itu kembali ke performa terbaiknya musim lalu bersama Liverpool.

    Southgate tak ingin ambil risiko dengan tidak membawa Trent Alexander-Arnold ke Qatar.

     

    8 dari 13 halaman

    Fikayo Tomori (Up)

    Setelah diabaikan untuk waktu yang cukup lama, akhirnya Fikayo Tomori masuk skuad Inggris. Penampilan Tomori bersama Milan terus meningkat sejak diboyong dari Chelsea pada 2021.

    Jika dia tampil konsisten, tak menutup kemungkinan bek 24 tahun itu ikut pergi ke Qatar.

     

    9 dari 13 halaman

    Conor Coady (Up)

    Di bawah asuhan Southgate, Inggris kerap memainkan tiga bek di belakang. Dengan demikian, tak jarang mereka mendominasi permainan.

    Sistem itu tentunya akan membuka peluang bagi kapten Wolves, Conor Coady. Pernah memperkuat Liverpool dan Huddersfield Town, tak disangsikan lagi Coady dianggap sebagai satu di antara pemimpin terbaik di Liga Inggris.

     

    10 dari 13 halaman

    Kalvin Phillips (Up)

    Dia benar-benar pemain favorit Southgate. Walau pemain Leeds itu berada dalam sedikit masalah selama musim 2021/2022 lantaran cedera, Southgate diyakini tak ingin kehilangan gelandang yang masih berusia 26 tahun itu.

    Phillips merupakan pemain yang sangat cocok dengan skema yang diterapkan Southgate.

     

    11 dari 13 halaman

    Nick Pope (Up)

    Inggris butuh kiper pelapis ketiga yang bisa diandalkan di Piala Dunia 2022. Pilihan akhirnya jatuh ke Nick Pope, eks kiper Burnley yang musim ini hijrah ke Newcastle United.

    Pope berada di urutan ketiga setelah Aaron Ramsdale (Arsenal) dan Jordan Pickford (Everton).

     

    12 dari 13 halaman

    Tammy Abraham (Up)

    Marcus Rashford (Manchester United) sedang berjuang ke performa terbaiknya. Sementara itu, Dominic Calvert-Lewin (Everton) masih rentan cedera. Kondisi itu membuat Tammy Abraham punya kans besar mengisi daftar tukang gedor Timnas Inggris di Qatar nanti.

    Mantan tombak Chelsea yang kini berseragam AS Roma itu tengah naik daun di Serie A, Italia. Southgate terus memantau aksi Tammy Abraham bersama I Lupi.

     

    13 dari 13 halaman

    Aaron Ramsdale (Up)

    Tak disangkal lagi, Aaron Ramsdale berpeluang beraksi di Piala Dunia 2022. Kiper utama Arsenal itu diplot menjadi kiper kedua setelah Jordan Pickford.

    Artinya, jika Pickford berhalangan atau cedera, maka Ramsdale-lah yang masuk menggantikan.

    Video Populer

    Foto Populer