Sukses


    Bayangan Skuad Timnas Inggris di Panggung Piala Dunia 2022 : 6 Nama Terancam Dibuang, Siapa Saja ?

    Bola.com, Jakarta - Jelang Piala Dunia 2022 yang rencananya akan dimulai pada 21 November mendatang, Timnas Inggris terus berbenah. Pelatih Gareth Southgate pastinya terus memantau perkembangan pemain di masing-masing klub yang ambil bagian di Premier League 2022/2023.

    Tak hanya itu, pantauannya juga merambah ke luar, seperti Fikayo Tomori (AC Milan) dan Tammy Abraham (AS Roma). Menariknya, sederet nama-nama beken kemungkinan besar tak masuk skuad.

    Jack Grealish misalnya, gelandang serang Manchester City itu masih kalah bersaing dengan nama-nama lain macam Harry Kane dan Bukayo Saka. Setidaknya, bisa jadi Grealish hanya berstatus pelengkap saja.

     

    2 dari 17 halaman

    Pilih Pemain

    Grealish sempat menghebohkan jagat balbalan karena nilai transfernya dari Aston Villa mencapai 100 juta pounds atau setara Rp1,9 triliun pada 2021. Namun, sejak kedatangan Erling Haaland, Grealish harus bekerja keras mendapatkan tempat di tim utama. Belum lagi tekanan dari para gelandang lain.

    Okay! Termasuk Grealish, di bawah ini sederet nama yang berpotensi terpilih dan terbuang di skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 :

     

    3 dari 17 halaman

    Jack Grealish (Down)

    Jack Grealish memang memecahkan rekor transfer dalam sejarah sepak bola Inggris. Namun, striker 26 tahun itu belum juga menunjukkan ketajamannya sesuai harganya.

    Musim ini, Grealish mulai kalah pamor dari striker anyar City, Erling Haaland. Meski begitu, Grealish masih masuk daftar penyerang lokal yang bisa diandalkan. Jika Grealish mampu keluar dari bayang-bayang Haaland, bukan tak mungkin dia akan mendapat kepercayaan lebih dari Southgate.

     

    4 dari 17 halaman

    Ben Chilwell (Down)

    Luke Shaw merebut posisi bek kiri Inggris dari Ben Chilwell tahun lalu, tetapi pemain Chelsea itu mengambilnya kembali setelah awal yang luar biasa pada musim 2021/2022.

    Tapi sayang, cedera lutut yang serius memaksa Chilwell menepi dalam waktu yang cukup lama. Bisa jadi pula, mimpinya untuk tampil di Piala Dunia 2022 bakal pupus.

     

    5 dari 17 halaman

    John Stones (Up)

    Setelah kembali ke starting XI Manchester City musim lalu, tampaknya Pep Guardiola sekarang lebih memilih Aymeric Laporte untuk bermitra dengan Ruben Dias daripada John Stones.

    Meski begitu, Southgate sepertinya punya pandangan berbeda dari Guardiola. Itu berarti, Stones berpeluang mengisi posisi bek tengah Tiga Singa di Qatar nanti.

     

    6 dari 17 halaman

    Bukayo Saka (Up)

    Pemain muda Arsenal berusia 20 tahun ini digadang-gadang bakal bersinar di Piala Dunia 2022. Ia juga berpotensi menyabet gelar Pemain Muda Terbaik

    Cemerlang bersama The Gunners, Saka adalah impian semua pelatih di dunia. Keputusan tepat jika Southgate memberinya kesempatan lebih di debutnya di pentas terakbar empat tahunan.

     

    7 dari 17 halaman

    Jude Bellingham (Up)

    Meski tak bermain di Premier League, rakyat Inggris dan Southgate terus melayangkan pandangannya kepada Jude Bellingham. Bermain bersama Borussia Dortmund sejak 2020, Bellingham terus berkembang menjadi gelandang yang sangat menjanjikan di Bundesliga.

    Masih muda, 19 tahun, Bellingham siap tampil habis-habisan jika mendapat kepercayaan penuh dari bos Southgate.

     

    8 dari 17 halaman

    Harry Maguire (Down)

    Tampil buruk bersama Manchester United musim lalu membuat Maguire jadi sasaran cibiran. Kini, di bawah pelatih baru asal Belanda, Erik ten Hag, Maguire tak lagi jadi pilihan utama di lini belakang.

    Kondisi itu jelas jadi ancaman bagi Maguire, termasuk di timnas. Sangat disayangkan memang, mengingat empat tahun lalu di Piala Dunia 2018 Maguire tampil impresif dan ikut membawa Inggris ke semifinal.

     

    9 dari 17 halaman

    Kyle Walker (Up)

    Ia kaya pengalaman di banyak klub dan ikut bertarung di Euro 2020. Walker adalah pemain bertahan kepunyaan Manchester City sepertinya masih sangat dibutuhkan Inggris di Piala Dunia 2022.

    Selain tangguh dan ngotot, Walker juga punya kecepatan. Pilar 32 tahun kerap maju ke depan guna membantu serangan.

     

    10 dari 17 halaman

    Jordan Henderson (Down)

    Kabar terkini, Henderson kembali dibekap cedera hamstring. Gelandang berusia 32 tahun itu harus berjibaku dengan kesembuhan dan usia yang tak lagi muda.

    Di Euro 2020 lalu, performa terbaik pemain senior itu juga diganggu oleh cedera. Persaingan di lini tengah, terlebih dengan pemain yang muda dan bugar, membuat Henderson terancam tak bisa berangkat ke Qatar.

     

    11 dari 17 halaman

    Jordan Pickford (Up)

    Dia tampil memukau di Piala Dunia 2018 dan Euro 2020. Di Euro 2020, kiper Everton itu seharusnya memenangkan penghargaan Player of the Tournament jika saja Inggris bisa mengalahkan Italia dalam adu penalti di final.

    Berbekal pengalaman luar biasanya itu, bisa dipastikan Pickford masih jadi pilihan utama di Piala Dunia 2022.

     

    12 dari 17 halaman

    Reece James (Down)

    Sangat sulit dipercaya, jika dalam tulisan ini James tak masuk daftar skuad Timnas Inggris yang akan bertarung di Piala Dunia 2022. James sejatinya pemain berbakat.

    Usianya pun masih muda, 22 tahun. James yang merupakan produk Akademi Chelsea awalnya digadang-gadang sebagai penerus Steven Gerrard di timnas. Kabar terbaru, penampilan apiknya musim ini bersama The Blues diganjar perpanjangan kontrak. Hanya saja, di timnas, nasib baik belum berpihak bagi James.

     

    13 dari 17 halaman

    Mason Mount (Down)

    Nah loh! Pemain 23 tahun ini juga tersisih. Padahal, Mount bisa dibilang satu di antara sekian pemain andalan Chelsea. Jelang bergulirnya musim 2022/2023, dia masuk radar sejumlah klub beken termasuk Manchester United.

    Akan tetapi, The Blues enggan melepas. Mount terikat kontrak dengan Chelsea hingga akhir Juni 2024.

     

    14 dari 17 halaman

    Phil Foden (Up)

    Dalam hal bakat, Phil Foden layak disejajarkan dengan dua legenda Inggris yakni Wayne Rooney dan Paul Gascoigne. Gelanda petarung berusia 22 tahun kepunyaan Manchester City itu dua kali meraih penghargaan Premier League Young Player of the Season dalam dua musim berturut-turut.

    So, siapa yang berani membantah kalau dia masuk skema Southgate di Piala Dunia 2022?

     

    15 dari 17 halaman

    Declan Rice (Up)

    Timnas Inggris melimpah pemain muda. Rice salah satunya. Masih 23 tahun, gelandang bertahan bertenaga kuda milik West Ham United itu disebut-sebut punya masa depan gemilang.

    Terkini, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dilaporkan berminat mendatangkan Rice ke Stamford Bridge.

     

    16 dari 17 halaman

    Raheem Sterling (Up)

    Veteran berusia 27 tahun ini masih layak dimasukkan ke skuad Timnas Inggris Piala Dunia 2022. Dua perhelatan akbar sebelumnya, Piala Dunia 2018 dan Euro 2020, adalah bukti jika Sterling masih layak jadi tumpuan di Qatar nanti.

    Sulit untuk membayangkan jika Inggris minus Sterling. Apalagi Sterling sudah paham betul gaya permainan Southgate.

     

    17 dari 17 halaman

    Harry Kane (Up)

    Sangat jelas, Kane dipastikan masih jadi pemain yang sangat diandalkan di lini depan Inggris di Piala Dunia 2022. Berstatus pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018, Inggris kembali berharap banyak kepada mesin gol Spurs itu.

    Kini, Kane hanya membutuhkan barisan pelayan, baik gelandang ataupun bek sayap. Setidaknya, Kane masih punya kecepatan yang membuatnya bisa bersaing di panggung Piala Dunia 2022.

    Video Populer

    Foto Populer