Sukses


    VIDEO: Profil Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Spesialis runner up, itulah nama yang melekat dan membekas di benak pencinta sepak bola jika mendengar Timnas Belanda. Oranje tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, sang tuan rumah Qatar, dan Senegal di Piala Dunia 2022 Qatar.

    Prestasi terbaiknya tentu adalah menjadi runner up tiga kali pada edisi 1974, 1978, dan 2010. Kini Sang Singa berada pada peringkat 8 FIFA. Setelah absen di edisi piala dunia terakhir, Belanda akhirnya lolos kualifikasi pada edisi 2022, dengan berbekal skuad yang bisa dibilang seimbang, Belanda pastinya ingin meraih hasil lebih.

    Louis Van Gaal, menjadi periode ketiganya menukangi Oranje. Tugas Van Gaal tergolong tidak mudah setelah Belanda absen di 2 ajang bergengsi sebelumnya, yakni Piala Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. Dalam periode ketiganya bersama Belanda, Van Gaal sudah memimpin 13 pertandingan dengan raihan 9 kali menang dan empat hasil imbang serta belum terkalahkan.

    Belanda memiliki banyak pemain bertalenta. Namun ketergantungannya tak lepas dari seorang Virgil Van Dijk. Bek tangguh yang memperkuat Liverpool ini berpredikat sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Torehan gelar Liga Champions dan Liga Inggris menjadi modal tersendiri untuk membimbing pemain muda di Timnas Belanda.

    Laga terakhir Timnas Belanda berhasil meraih kemenangan pada lanjutan UEFA Nations League saat menjamu Wales dengan skor 3-2. Tergabung dalam Grup A4 liga A, Belanda saat ini memuncaki klasemen sementara dengan torehan 10 poin dari 3 kemenangan dan sekali hasil imbang.

    Persiapan yang dilakukan anak asuh Van Gaal jelang bergulirnya Piala Dunia 2022, mereka akan menghadapi dua pertandingan. Timnas Belanda akan menghadapi Polandia dan Belgia dalam lanjutan UEFA Nations League.

    Lalu, apalagi ya kira-kira persiapan yang dilakukan Timnas Belanda jelang Piala Dunia 2022? Untuk berita lengkapnya, simak video berikut.

    Video Populer

    Foto Populer