Sukses


    VIDEO Flashback Piala Dunia: Diego Maradona, Si Anak Emas dari Argentina (Part 1)

    Bola.com, Jakarta Jika mendengar nama Diego Maradona, tentunya tidak asing lagi di penggemar sepak bola dunia. Anak emas dari Argentina menjadi salah satu legenda yang cukup memorable di sepanjang sejarah sepak bola dunia. Flasback Piala Dunia kali ini akan membahas salah satu legenda sepak bola dunia, Maradona.

    Diego Maradona mengklaim status legenda sepak bola dunia dan Argentina ketika mengantar timnya merengkuh trofi Piala Dunia 1986.

    Namun, nama besarnya juga tak lekang oleh kontroversi. Beberapa momen juga cukup mencuri perhatian, termasuk saat ia mencetak gol dengan julukan “tangan tuhan”.

    Maradona bermain di empat Piala Dunia, dalam momen ini pula beragam momen yang tercipta di lapangan hijau.

    Cerita tentang dirinya memang cukup memotivasi bagi para penerus yang kini melakoni dunia sepak bola.

    Pada usia 10 tahun, ia dibina ke Los Cebollitas. Tim junior dari Argentinos Juniors. Ia berhasil membawa timnya memenangkan 1369 pertandingan berturut-turut. Namanya juga kian besar dan ia berhsail melakoni debut profesionalnya pada usia 16 tahun.

    Ia hanya butuh waktu empat bulan untuk masuk seleksi Timnas Argentina. Seiring berjalannya waktu, pada tahun 1982 ia menjadi salah satu kunci bagi Timnas Argentina.

    Puncak kariernya terjadi pada tahun 1986. Dimana saat itu Argentina berhasil meraih gelar juara Piala Dunia. Mereka berhasil mengalahkan Jerman Barat di partai final.

    Berikut ini kisah lengkap Si Anak Emas dari Argentina, Diego Maradona di Flashback Piala Dunia.

    Video Populer

    Foto Populer