Sukses


    VIDEO: Profil Timnas Senegal di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 di Qatar, masing-masing negara mempersiapkan tim untuk memperebutkan piala bergengsi nanti. Salah satunya tim berjuluk Singa Teranga, Timnas Senegal melakukan beragam persiapan untuk mengarungi kompetisi akbar sepak bola ini.

    Tim bertabur bintang dan datang ke piala dunia sebagai Juara Piala Afrika pada tahun 2021 setelah mengalahkan Mesir. Piala Dunia 2022 nanti akan menjadi Piala Dunia ketiga dalam sejarah sepak bola Senegal.

    Pencapaian terbaiknya di ajang paling bergengsi di dunia ini adalah mencapai perempat final pada edisi 2002, menyamai raihan terbaik kedua wakil Afrika, Kamerun. Senegal saat ini berada di ranking 18 FIFA.

    Timnas Senegal dihuni beberapa pemain bintang seperti Sadio Mane, Kalidou Koulibaly, dan Edouard Mendy. Sadio Mane. Selain kiprah gemilangnya bersama Liverpool dan saat ini berseragam Bayern Munchen, pemain berusia 30 tahun ini juga menjadi top skor sepanjang masa Senegal.

    Aliou Cisse ditunjuk melatih timnas Senegal sejak 2015. Prestasi terbaiknya adalah menjuarai Piala Afrika 2021. Selama menukangi Singa Teranga, Aliou Cisse telah memimpin 141 pertandingan dengan torehan 99 kemenangan, 25 kali meraih hasil imbang, dan 17 kali menelan kekalahan.

    Pada pertandingan terakhir, anak asuh Aliou Cisse berhasil keluar sebagai pemenang pada perebutan posisi ketiga Piala COSAFA. Mengandalkan nama-nama baru, Senegal mampu menumbangkan Mozambik lewat adu penalti dengan skor akhir 2-4.

    Tergabung dalam Grup A bersama Belanda, Qatar, dan Ekuador, Timnas Senegal cukup percaya diri dengan predikat juara Piala Afrika untuk mengarungi Piala Dunia 2022 nanti. Mengenal lebih jauh Timnas Senegal, berikut video lengkapnya.

    Video Populer

    Foto Populer