Sukses


VIDEO Flashback Piala Dunia: Luis Suarez, Striker Haus Gol nan Kontroversial

Bola.com, Jakarta Luis Suarez menjadi salah satu striker yang berbahaya di lini depan Uruguay. Sepanjang karier internasionalnya, ia kerap tampil memukau di lapangan hijau. Namun, Flashback Piala Dunia kali ini akan membahas seberapa kontrovesional dirinya dalam ajang terbesar di dunia.

Pada Piala Dunia edisi 2010 di Afrika Selatan, Luis Suarez menjadi sasaran kegeraman warga Ghana yang hatinya terluka. Ia dianggap berbuat curang dalam pertandingan di babak perempat final.

Suarez sengaja menggunakan tangan supaya bola sundulan pemain Ghana Dominic Adiyiah tidak gol di menit akhir perpanjangan waktu.

Wasit kemudian menunjuk titik penalti. Namun sayangnya Asamoah Gyan gagal mencetak gol dari titik penalti dan bahkan Ghana harus kalah dari Uruguay di babak tos-tosan.

Dalam gelaran Piala Dunia selanjutnya, tahun 2014 ia kembali berbuat ulah. Kali ini giliran Giorgio Chiellini yang menjadi sasaran.

Insiden itu terjadi pada menit ke-79. Saat itu, Suarez dan Chiellini tengah berebut posisi dalam situasi tanpa bola. Gesekan pun terjadi di antara kedua pemain.

Akibat beberapa perbuatan yang tak terpuji, dirinya juga sempat dilarang bermain dengan FIFA selama 9 pertandingan.

Namun, ia sempat mengajukan banding dan lucunya ia justru mengakui kesalahannya atas Giorgio Chiellini.

Pada Piala Dunia tahun ini, Luis Suarez akan tampil kembali membela Uruguay. Namun sebelumnya, berikut kisah lengkap sang pemain yang dirangkum dalam Flashback Piala Dunia.

Video Populer

Foto Populer