Sukses


    Didier Deschamps Enggan Mengecilkan Kans Paul Pogba Ikut Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Gelandang Juventus dan Timnas Prancis, Paul Pogba, tengah mengalami cedera sampai harus naik meja operasi. Namun, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, enggan mengecilkan peluang sang pemain untuk membela Les Bleus di Piala Dunia 2022.

    Saat ini Paul Pogba sedang menjalani pemulihan kondisi setelah menjalani operasi. Mantan gelandang Manchester United (MU) itu tengah mengalami cedera yang dialaminya saat pramusim bersama Juventus.

    Padahal Pogba baru saja bergabung bersama Juventus setelah datang dari MU dengan status bebas transfer. Kepindahan ke Turin diyakini bakal menjadi titik balik kariernya yang sempat meredup di Old Trafford.

    Kini cedera yang dialaminya membuat Paul Pogba tidak dipanggil memperkuat Timnas Prancis untuk menjalani dua laga di UEFA Nations League, yaitu menghadapi Austria dan Denmark.

    Tak hanya itu saja, banyak pihak yang mulai meragukan bahkan menilai Paul Pogba tidak akan bisa ikut ke Piala Dunia 2022 di Qatar karena cedera yang dialaminya tersebut.

    2 dari 5 halaman

    Bahkan Paul Pogba pun Belum Tahu Nasibnya

    Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menjelaskan bahwa tidak ada yang bisa dikonfirmasi terkait kondisi Paul Pogba. Bahkan sang pemain juga tidak tahu apakah dirinya bisa bermain di Piala Dunia 2022 atau tidak.

    "Saat ini sangat tidak mungkin untuk mengafirmasi segalanya, kecuali melakukan tindakan intervensi terhadap protokol yang dia jalani," ujar Deschamps seperti dilansir dari Yahoo Sport.

    "Saya sangat mengenal Paul karena kami biasa berbicara bersama. Per hari ini, tidak ada seorang pun, bahkan dirinya, yang memastikan apakah dia bisa ada di Piala Dunia atau tidak," lanjutnya.

    3 dari 5 halaman

    Bakal Dipanggil Ketika Sembuh

    Keputusan Didier Deschamps terhadap Paul Pogba nanti akan sangat tegas. Jika sang pemain sudah sembuh dan bisa bermain, maka dirinya kemungkinan besar dipanggil. Begitu pula sebaliknya.

    "Sejak saya menangani tim ini, tidak sekalipun saya pernah mengambil pemain di turnamen manapun, jika sang pemain tidak benar-benar fit. Paul tidak akan saya ambil hanya untuk pajangan," ujar Deschamps.

    "Jika dia sudah sembuh, maka itu menjadi kabar baik. Dia tidak akan bisa berada di sini jika tidak fit. Saya yakin itu juga yang dipikirkan olehnya," lanjut pelatih Timnas Prancis itu.

    4 dari 5 halaman

    Paling Dikhawatirkan

    Timnas Prancis memang sedang tidak dalam komposisi ideal jelang UEFA Nations League lantaran beberapa pemain cedera. Namun, kondisi Paul Pogba yang paling dikhawatirkan oleh Didier Deschamps.

    Selain Pogba, sebetulnya ada beberapa pemain lain yang harus menepi untuk sementara. Karim Benzema, Lucas Hernandez, dan Presnel Kimpembe juga tidak dipanggil.

    Mengingat peran penting Paul Pogba di dalam sistem permainan Deschamps, tak heran kehilangan Paul Pogba akan jauh lebih terasa. Belum ada opsi alternatif yang hendak diambil Prancis jika Pogba benar-benar tidak sembuh tepat pada waktunya.

    Sumber: Yahoo Sport

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 16/9/2022)

    5 dari 5 halaman

    Prancis di Piala Dunia 2022

    Grup D Piala Dunia 2022

    • Prancis
    • Australia
    • Denmark
    • Tunisia

    Jadwal Prancis di Piala Dunia 2022

    • 22 November 2022 - Prancis vs Australia
    • 26 November 2022 - Prancis vs Denmark
    • 30 November 2022 - Tunisia vs Prancis

    Video Populer

    Foto Populer