Sukses


    Hadapi Laga Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022, Pelatih Timnas Argentina Panggil Lionel Messi dan Angel Di Maria

    Bola.com, Buenos Aires - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, telah mengumumkan daftar pemain yang akan menjalani laga uji coba jelang Piala Dunia 2022. Dari 28 nama yang dipanggil, terdapat nama Lionel Messi dan Angel Di Maria.

    Messi dan Di Maria merupakan dua pemain senior di Timnas Argentina. Lionel Messi tercatat telah menorehkan 162 caps dan mencetak 86 gol bersama Tim Tango.

    Sementara itu, Angel Di Maria mengukir 122 penampilan dan menyumbangkan 25 gol. Meski telah berusia 35 dan 34 tahun, Messi serta Di Maria masih akan menjadi andalan Timnas Argentina, terutama di Piala Dunia 2022.

    Namun begitu, Piala Dunia tahun ini diprediksi bakal menjadi kesempatan terakhir bagi Lionel Messi dan Angel Di Maria untuk merengkuh trofi juara. Pasalnya, kedua pemain itu bakal berusia nyaris kepala empat ketika perhelatan Piala Dunia 2026.

     

    2 dari 5 halaman

    Puasa Selama 36 Tahun

    Timnas Argentina sudah cukup lama tak meraih trofi Piala Dunia. Terakhir kali La Albiceleste menjadi kampiun adalah pada edisi 1986 atau 36 tahun silam.

    Ketika itu, Argentina yang dimotori Diego Maradona berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Jerman Barat di final dengan skor 3-2. Berkat torehan itu, Timnas Argentina telah mengoleksi dua trofi Piala Dunia, setelah sebelumnya diraih pada 1978.

    Timnas Tango sebenarnya berpeluang menjadi kampiun di Piala Dunia pada 2014. Sayangnya, Lionel Messi dkk. gagal meraih trofi juara karena kalah 0-1 dari Jerman di final pada 13 Juli 2014.

     

    3 dari 5 halaman

    Jalani Dua Laga Uji Coba

    Sebelum tampil di Piala Dunia 2022, Timnas Argentina akan menjalani sejumlah pertandingan uji coba. Terdekat, mereka akan bersua Honduras dan juga Jamaika.

    Argentina bakal meladeni Honduras di Hard Rock Stadium, Florida pada 23 September 2022. Adapun duel melawan Jamaika digelar di Red Bull Academy Training Field 1, New Jersey pada 28 September mendatang.

    Pada perhelatan Piala Dunia 2022, Timnas Argentina tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

     

    4 dari 5 halaman

    Daftar Pemain Timnas Argentina:

    Penjaga Gawang: Franco Armani (River Plate), Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal)

    Bek: Gonzalo Montiel (Sevilla), Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Facundo Medina (Lens), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Nehuen Perez (Udinese ), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla)

    Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Benfica), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Alejandro Gomez (Sevilla), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Brighton)

    Penyerang: Paulo Dybala (AS Roma), Angel Correa (Atletico Madrid), Lionel Messi (Paris Saint-Germain), Thiago Almada (Atlanta United), Angel Di Maria (Juventus), Joaquin Correa (Inter Milan), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City)

    Sumber: France24

    5 dari 5 halaman

    Klasemen dan Jadwal Grup C Piala Dunia 2022:

    Klasemen Grup C
    Pos Tim M K S Poin
      Argentina        
      Arab Saudi        
      Meksiko        
      Polandia        

    Jadwal Pertandingan

    22 November 2022 : Argentina Vs Arab Saudi

    22 November 2022 : Meksiko Vs Polandia

    26 November 2022 : Polandia Vs Arab Saudi

    26 November 2022 : Argentina Vs Meksiko

    30 November 2022 : Polandia Vs Argentina

    30 November 2022 : Arab Saudi Vs Meksiko

    Video Populer

    Foto Populer