Sukses


VIDEO: Profil Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Piala Dunia 2022 Qatar adalah Piala Dunia ke-16 bagi Timnas Inggris. Tergabung di dalam grup B, bersama Amerika Serikat, Iran, dan Wales, membuat The Three Lions melakukan beragam persiapan.

Prestasi terbaik dari Timnas Inggris di ajang Piala Dunia adalah menjadi juara pada edisi tahun 1966. Saat ini Inggris berada di peringkat 5 FIFA.

Harry Kane adalah pemain yang beberapa tahun belakangan menjadi pemain andalan Timnas Inggris. Kapten tim dan penyumbang gol terbanyak dalam beberapa tahun terakhir, hanya membutuhkan 4 gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak melewati rekor yang dipegang Wayne Rooney.

Ditunjuk sejak 2016, Gareth Southgate menorehkan prestasi terbaiknya yaitu ketika membawa Inggris berada di peringkat 3 pada Piala Dunia 2018 dan menjadi runner up Piala Euro 2020.

Pada Pertandingan terakhir Inggris dihajar Hungaria 4 - 0 dalam lanjutan UEFA Nations League A pada grup 3. Hingga saat ini Inggris hanya memperoleh 2 poin di UEFA Nations League A.

Jelang persiapan Piala Dunia 2022, Timnas Inggris akan menghadapi Italia dan Jerman, dalam laga uji coba. Yuk, kenal lebih jauh profil Timnas Inggris lewat video berikut. (Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan mahasiswa magang dari Universitas Multimedia Nusantara)

Video Populer

Foto Populer