Sukses


5 Pemain Andalan Jerman di Piala Dunia 2022: Timo Werner Haus Pembuktian

Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman menjadi satu di antara kandidat terkuat untuk memenangi Piala Dunia 2022. Berbekal pemain muda dan berpengalaman, Die Panzer siap mengguncang Qatar lewat aksi-aksi lima pemain berikut ini.

Jerman tak pernah kehabisan talenta terbaik dari lapangan hijau. Negara Eropa ini selalu melahirkan bibit-bibit terbaik, mulai dari sera Miroslav Klose hingga kini Timo Werner.

Hasil-hasil 'ajaib' pernah dibuat oleh Jerman, yang paling menyita perhatian adalah kemenangan telak 7-1 atas tuan rumah Brasil pada Piala Dunia 2014.

Saat edisi itu pula, Jerman memenangi gelar Piala Dunia keempat setelah meraihnya pada 1990, 1974, dan 1954. Bagaimana dengan Piala Dunia 2022?

Berikut ini Bola.com merangkum lima pemain andalan Jerman pada Piala Dunia 2022:

 

2 dari 6 halaman

Manuel Neuer

Manuel Neuer selalu muncul dalam daftar teratas ketika berbicara penjaga gawang dunia. Saat ini berusia 36 tahun, Piala Dunia 2022 bisa jadi kesempatan terakhirnya mengangkat trofi ini untuk kali kedua sepanjang kariernya.

Musim lalu, Neuer mencatatkan 10 clean sheet bersama Bayern Munchen di Bundesliga. Ia juga cuma kebobolan 26 kali dari 28 pertandingan.

 

3 dari 6 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger meneruskan tradisi Jerman di sektor pertahanan. Era Mats Hummels dan Jerome Boateng sudah lewat, dan kini tugas ada di puncak Rudiger.

Dengan kehadiran fisik dan kekuatannya dalam situasi satu lawan satu, ia membawa soliditas nyata ke pertahanan Jerman. Lahir di Berlin tetapi dengan keluarga dari Sierra Leone, ia telah mengumpulkan 53 caps.

Dalam kualifikasi untuk Qatar 2022, ia bermain 90 menit penuh selama tujuh pertandingan dan mencetak gol keduanya untuk negaranya dalam kemenangan tandang 4-0 ke Islandia.

 

4 dari 6 halaman

Joshua Kimmich

Bersama Neuer, Joshua Kimmich mungkin adalah salah satu elemen terpenting dalam skuat besutan Hansi Flick. Gelandang Bayern Munchen ini adalah pemain serbabisa yang menonjol karena komitmen, semangat, dan kemauannya yang tak kenal lelah untuk melewati rintangan.

Kimmich adalah salah satu nama penting di Timnas Jerman. Dia telah mewakili negaranya pada 67 kesempatan, mencetak empat gol, dan sebagai pemain bertipe No 6, Kimmich ada untuk memenangkan duel dan menjadi poros serangan.

 

5 dari 6 halaman

Thomas Muller

Thomas Muller kembali menjadi salah satu pilar tim Jerman. Tidak seperti Hummels dan Boateng, pemain Bavaria ini sukses mencuri perhatian Hansi Flick.

Dengan 116 penampilan untuk negaranya dan 44 gol, Muller adalah pemain Jerman dengan penampilan terbanyak kelima. Delapan gol dan 21 assist dalam 32 pertandingan Bundesliga musim lalu membuktikan bahwa Muller berada di puncak permainannya meskipun kini sudah berusia 33 tahun.

 

6 dari 6 halaman

Timo Werner

Penyerang kelahiran Stuttgart berusia 26 tahun itu sering mendapat kritikan dari para penggemar dan pakar, paling sering jika dan ketika ia gagal memanfaatkan peluang emas. Statistik musim lalu adalah contoh dari apa yang dapat dan harus dikembangkan oleh Werner.

Di Liga Champions, turnamen yang dia menangkan bersama Chelsea pada 2021, dia mencetak empat gol dalam lima pertandingan, sedangkan di Liga Inggris hanya empat gol dalam 21 pertandingan.

Dalam balutan jersey Timnas Jerman, Werner membukukan 24 gol dari 53 penampilan. Fakta bahwa dia adalah satu-satunya striker 'asli' di skuat Jerman juga membuatnya menjadi pemain kunci.

Di kualifikasi Qatar 2022, ia mencetak lima gol plus satu assist dalam delapan pertandingan. Bagi Werner, penampilan klubnya menjelang Piala Dunia mungkin terbukti sangat menentukan.

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer