Sukses


    VIDEO: Kesempatan Terakhir Generasi Emas Timnas Belgia di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Piala Dunia 2022 mungkin menjadi kesempatan terakhir bagi generasi emas dari Timnas Belgia untuk meraih gelar. Pasalnya, beberapa pemain bintang mereka sudah cukup usia dalam ajang yang berangsung di Qatar nanti.

    Sejauh ini Timnas Belgia belum mendapatkan gelar apapun di ajang Internasional. Hal ini sangat disayangkan lantaran Timnas Belgia menempati posisi teratas yang dikeluarkan oleh FIFA.

    Generasi emas Timnas Belgia terbilang hanya menunggu hitungan waktu. Satu di antara pemain penting Timnas Belgia, Dries Mertens, bahkan akan berusia 35 tahun saat Piala Dunia 2022 berlangsung. Ajang ini bisa jadi turnamen besar terakhir baginya.

    Lalu Thibaut Courtois dan Romelu Lukaku juga akan berusia 30 tahun dan 29 tahun di ajang ini. Tentunya, Piala Dunia 2022 ini menjadi waktu yang pas bagi para generasi emas Belgia untuk berprestasi.

    Tentunya, ini menjadi motivasi yang baik untuk Timnas Belgia menatap Piala Dunia 2022. Fakta Piala Dunia 2022 digelar akhir akhir tahun mendapat sambutan antusias dari pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

    Menurutnya biasanya pemain berada dalam top performa ketika masuk pengujung tahun, sehingga Martinez menyebut Piala Dunia 2022 bakal jadi event terbaik sepanjang sejarah.

    Namun, Timnas Belgia mungkin memiliki motivasi lain untuk meraih kemenangan Piala Dunia 2022 sebelum berakhirnya generasi emas yang dimiliki oleh mereka saat ini.

    *(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara dan naskah ini ditulis oleh Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

    Video Populer

    Foto Populer