Sukses


VIDEO: Manuel Neuer jadi Pemimpin Skuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Manuel Neuer, akan menjadi pemimpin skuad Timnas Jerman dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar. Kiper berusia 36 tahun ini kaya akan pengalaman di ajang internasional.

Bahkan, kiper Bayern Munchen tersebut pernah merasakan kesuksesan TImnas Jerman di Piala Dunia 2014, dimana saat itu Timnas Jerman berhasil meraih gelar juara usaii kalahkan Argentina.

Tidak berhenti sampai disitu, Manuel Neuer juga berhasil mendapatkan Golden Glove dari FIFA lantaran penampilannya yang impresif sepanjang turnamen.

Kiper Bayern Munchen ini menyingkirkan nama Keylor Navas dari Kosta Rika dan Sergio Romero di Timnas Argentina. Neuer selalu tampil dalam tujuh pertandingan Timnas Jerman di Piala Dunia kali ini.

Selama 600 menit tampil untuk Der Panzer di Brasil, mantan kiper Schalke 04 itu kerap melakukan penyelamatan-penyelamatan penting. Sejak fase grup hingga final, Neuer tercatat melakukan 25 kali penyelamatan dan menorehkan empat clean sheet.

Manuel Neuer tampil sangat impresif selama putaran final Piala Dunia 2014. Dia melakukan sejumlah penyelamatan gemilang, sehingga Jerman sanggup melaju hingga babak final dan meraih gelar juara.

Di Piala Dunia 2022 nanti, Manuel Neuer akan memimpin langsung Timnas Jerman. Bahkan gelaran Piala Dunia ini bisa menjadi yang terakhir lantaran usianya yang sudah tidak muda lagi.

*(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara dan naskah ini ditulis oleh Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

Video Populer

Foto Populer