Sukses


4 Alasan Jadon Sancho Masih Bisa Perkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate telah memanggil skuadnya untuk menghadapi Italia dan Jerman di UEFA Nations League bulan ini. Tak ada nama Jadon Sancho, winger Manchester United, meski peluang untuk ikut Piala Dunia 2022 belum tertutup.

The Three Lions memainkan dua pertandingan terakhir mereka sebelum Piala Dunia 2022 pada November di Qatar. Mereka akan terbang ke Milan untuk menghadapi Italia, kemudian menyambut Jerman di Stadion Wembley masing-masing pada 23 dan 26 September waktu setempat.

Di antara 28 grup tersebut adalah panggilan Inggris pertama di level mana pun untuk striker Brentford Ivan Toney, sementara ada juga kembalinya ke skuad untuk bek Tottenham Hotspur Eric Dier.

Menariknya, tidak ada Jadon Sancho, melainkan Jarrod Bowen, yang musim ini tak bisa dibilang gemilang. Namun, winger MU itu masih memiliki peluang untuk menembus Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Ini empat alasannya:

2 dari 5 halaman

Sedang Naik Daun

Meski terbilang telat, penampilan Sancho belakangan ini mulai terlihat stabil. Ia juga selalu diandalkan di sektor sayap kiri MU.

Tak cuma di Liga Inggris, Sancho juga bermain apik di Liga Champions. Statistik meningkat ini sewajarnya bakal jadi acuan manajer Gareth Southgate jelang Piala Dunia 2022.

3 dari 5 halaman

Pesaing Tak Lebih Baik

Selain itu, stok gelandang atau winger yang ada di Timnas Inggris juga tak jauh lebih baik dibanding Jadon Sancho. Artinya, peluang eks Borussia Dortmund itu cukup besar.

Seperti sudah dibahas, Bowen bisa jadi pemain yang bakal digeser Sancho pada Piala Dunia 2022. Kemudian ada Mason Mount, yang meski cenderung beroperasi di tengah, sangat mungkin tersingkir.

Sebab, Southgate punya banyak gelandang yang bisa beroperasi di bekalang striker, seperti Jack Grealish, James Ward-Prowse, hingga Phil Foden.

4 dari 5 halaman

Tambah Kedalaman Skuad

Kehadiran Jadon Sancho juga diklaim bisa menambah kedalaman skuad Timnas Inggris. Bukan cuma dari segi kualitas, tapi juga tentang bagaimana Southgate bisa melakukan banyak eskperimen.

Sancho, meski dominan di sayap kiri, bisa beroperasi sama baiknya di gelandang serang maupun sayap kanan.

5 dari 5 halaman

Masih Punya Waktu untuk Membuktikan

Yang terakhir tentunya adalah masih ada cukup waktu bagi Sancho membuktikan kepada Southgate bahwa ia pantas menembus skuad Timnas Inggris.

Duel Man City versus MU, jika Southgate hadir di stadion, semestinya menjadi tambahan semangat untuk memperlihatkan kualitasnya di depan sang manajer.

Video Populer

Foto Populer