Sukses


3 Tim Top yang Diprediksi Angkat Koper Dini dari Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 akan bergulir pada 20 November sampai 18 Desember tahun ini. Sejumlah tim dijagokan bakal merengkuh trofi juara, satu di antaranya adalah Timnas Brasil.

A Selecao sudah cukup lama tak meraih trofi Piala Dunia. Terakhir kali Timnas Brasil menjadi kampiun di pesta sepak bola empat tahunan tersebut adalah pada 2002, atau 20 tahun lalu.

Menghadapi Piala Dunia 2022, Brasil digadang-gadang bakal menyudahi paceklik gelar tersebut. Apalagi, mereka diperkuat pemain-pemain bintang yang berkiprah di Eropa.

Mulai dari Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Eder Miltao (Real Madrid), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Casemiro (Manchester United, Fabinho (Liverpool), hingga Neymar (Paris Saint-Germain).

Andai berhasil merengkuh trofi juara, Timnas Brasil bakal mempertegas statusnya sebagai tim tersukses di Piala Dunia. Saat ini, Brasil telah mengoleksi lima trofi Piala Dunia, unggul satu gelar atas Jerman di tempat kedua.

Berbeda dengan Timnas Brasil, sejumlah tim justru diprediksi bakal angkat koper lebih awal dari Piala Dunia 2022. Bahkan, beberapa di antaranya berstatus sebagai tim elite. Berikut ini tiga di antaranya.

 

2 dari 5 halaman

Timnas Belanda

Belanda merupakan satu di antara yang disegani di Eropa dan dunia. Meski begitu, Tim Oranje tak pernah sekali pun meraih trofi Piala Dunia. Sejauh ini, prestasi terbaik Timnas Belanda di ajang tersebut adalah runner-up pada 1974, 1978, dan 2010.

Oleh karena itu, Belanda bertekad untuk menjadi kampiun di Piala Dunia 2022. Akan tetapi, Timnas Belanda justru diprediksi akan lebih awal tersingkir dari Piala Dunia tahun ini.

Pasalnya, mereka minim pemain berkualitas. Saat ini, The Flying Dutchmen mengandalkan Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind, Denzel Dumfries, Frenkie de Jong, dan Memphis Depay untuk bersaing meraih trofi.

Pada Piala Dunia tahun ini, Timnas Belanda tergabung di Grup A bersama Qatar, Ekuador, dan Senegal.

 

3 dari 5 halaman

Timnas Spanyol

La Furia Roja menjadi tim yang disegani pada periode 2008 sampai 2012. Menerapkan gaya bermain Tiki Taka, Timnas Spanyol sukses merengkuh dua trofi Piala Eropa dan satu gelar Piala Dunia.

Tetapi selepas itu, performa Spanyol terus menurun. Dalam dua edisi terakhir Piala Dunia, Tim Matador gagal meraih gelar juara. Timnas Spanyol kandas di fase grup Piala Dunia 2014 dan terhenti di 16 besar pada edisi 2018.

Menatap Piala Dunia 2022, Spanyol mengincar gelar juara. Namun, tim asuhan Luis Enrique tersebut diyakini bakal kesulitan untuk bisa lolos dari fase grup.

Mereka berada di Grup E bersama Kosta Rika, Jerman, dan Jepang. Selain itu, Timnas Spanyol juga masih belum memiliki penerus Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di lini tengah.

 

4 dari 5 halaman

Timnas Uruguay

La Celeste merupakan satu di antara tim elite Amerika Selatan. Sejauh ini, Timnas Uruguay berhasil meraih dua gelar juara di Piala Dunia, yakni pada 1930 dan 1950.

Akan tetapi, Uruguay selalu kesulitan bersaing meraih trofi di Piala Dunia. Setelah menjadi juara pada 1950, prestasi terbaik Timnas Uruguay hanya lah peringkat keempat pada 1954, 1970, dan 2010.

Mereka pun bertekad untuk kembali meraih trofi juara pada edisi tahun ini. Namun, hal tersebut bukan perkara mudah. Pasalnya, Timnas Uruguay tak banyak memiliki pemain berkualitas yang mampu bersaing dengan tim-tim lainnya.

Selain itu, mereka juga tergabung di grup berat pada Piala Dunia 2022. Timnas Uruguay berada di Grup H bersama Portugal, Ghana, dan Korea Selatan.

 

5 dari 5 halaman

Berikut ini jadwal lengkap Piala Dunia 2022:

1. Fase Grup : 21 November - 2 Desember 2022

2. Babak 16 Besar : 3-6 Desember 2022

3. Perempat Final : 9-10 Desember 2022

4. Semifinal : 13-14 Desember 2022

5. Perebutan peringkat 3 : 17 Desember 2022

6. Final : 18 Desember 2022 

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer