Sukses


    Son Heung-min Membara Jelang Piala Dunia 2022: Dulu Mewek di Hadapan Shin Tae-yong, Edisi Ketiga Tak Mau Gagal Lagi

    Bola.com, Seoul - Son Heung-min akan menjalani Piala Dunia ketiganya pada edisi Qatar 2022. Korea di bawah asuhan Paulo Bento akan menjalani uji doba melawan Kosta Rika dan Kamerun bulan ini. 

    Bomber Tottenham Hotspur itu sudah mempersiapkan Piala Dunia ketiganya. Dua Piala Dunia sebelumnya membuatnya menangis, dia menantikan Piala Dunia Qatar 2022 dengan penuh semangat.

    "Piala Dunia selalu menjadi panggung yang menakutkan. Hanya ada lawan yang lebih kuat dari kami. Ini bukan kompetisi untuk siapa pun," kata Son Heung-min. "Tapi ini festival di seluruh dunia. Anda harus tahu bagaimana menikmatinya," katanya dikutip dari xportsnews.com.

    “Saat bermain di dua Piala Dunia, saya langsung menghadapi tekanan. Ada pemain muda, dan ada pemain yang sudah lama bermain di luar negeri. Saya pikir ini penting.”

    2 dari 5 halaman

    Piala Dunia Ketiga

    Dalam persiapan untuk Piala Dunia 2014 di Brasil, pelatih Gwang-rae Cho dan pelatih Choi Kang-hee memimpin babak penyisihan. Hong Myung-bo mengambil alih putaran final Piala Dunia dan hasilnya adalah bencana.

    Piala Dunia 2018 di Rusia tidak berbeda. Uli Stilike mengambil alih dan melaju ke babak kualifikasi kedua, tetapi akhirnya mengalami badai di babak kualifikasi terakhir, dan Shin Tae-yong mengambil alih sebagai petugas pemadam kebakaran dan memimpin tim nasional ke putaran final.

    Kemenangan atas Jerman 2-0 merupakan pencapaian yang luar biasa. Saat itu, Son mencetak satu gol. Namun, hasil itu hanya cukup untuk memulangkan Jerman. Korea pun tak lolos dari babak penyisihan grup.

    Laga itu menjadi satu di antara momen paling dramatis dalam ajang tersebut. Son pun tak kuasa menahan air mata setelah timnya menang 2-0, namun tetap gagal ke fase gugur.

     

    3 dari 5 halaman

    Pengalaman Baru

    Perbedaan antara dua Piala Dunia sebelumnya, tahun ini mereka akan bertanding pada musim dingin. Karena itu, para pemain di sebagian besar liga Eropa harus menghentikan sementara aktivitas di Liga. 

    Ini akan menjadi pertama kalinya bagi para pemain Eropa untuk mengalami apa yang dialami para pemain K-League sebelumnya.

    "Semua pemain diberikan lingkungan yang sama dalam kompetisi. Jika waktu persiapan selama sebulan atau tiga minggu di kompetisi terakhir menarik, saya pikir saya akan tega mempersiapkan diri dengan tergesa-gesa. kali ini. Saatnya bernafas. Tidak banyak, jadi Anda harus mempersiapkan diri dengan baik. Semua tim sama saja."

    4 dari 5 halaman

    Undian Piala Dunia

    Piala Dunia 2022 - Hasil Undian Piala Dunia 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer