Sukses


VIDEO: Andriy Shevchenko Berikan Ban Kapten Ukraina Kepada Robert Lewandowski untuk Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Mantan kapten Ukraina, Andriy Shevchenko memberikan ban kapten bendera Ukraina kepada mega bintang Barcelona, Robert Lewandowski. Hal ini untuk memberikan dukungan sekaligus mengkampnye kan aksi damai di Piala Dunia 2022.

Pertemuan yang terjadi di Stadion Narodowy, Warsaw, Polandia, Selasa (20/09/2022) ini bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap Ukraina.

Nantinya, ban kapten yang diberikan oleh Andriy Shevchenko akan digunakan oleh Lewandowski pada gelaran Piala Dunia Qatar nanti yang akan di gelar pada bulan November-Desember.

Hal yang dilakukan oleh kedua belah pihak ini guna mendukung perdamaian antara Ukraina dengan Rusia yang sampai saat ini masi bersitegang karena perang.

Polandia yang juga merupakan sekutu dari Ukraina sekaligus tetangga dari Ukraina mendukung penuh Ukraina agar bisa benar-benar mengentikan perang.

"Saya tahu apa artinya memperjuangkan kebebasan, kami tahu sejarah, sejarah kami dan itulah mengapa jelas membantu kami tetangga, untuk membantu orang-orang dari Ukraina dan saya sangat bangga memakai ban kapten ini dan berada di sisi ini". Ucap Lewandowski saat bersama Shevchenko.

Selain Robert Lewandowski, beberapa atlet dunia lainnya juga telah ditemui Andriy Shevchenko untuk melakukan kampanye aksi damai antara Ukraina dan Polandia. Nantinya, ban kapten ini akan dipakai sang pemain di Piala Dunia 2022.

*(Video dan Naskah ini dibuat oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara)

Video Populer

Foto Populer