Sukses


    4 Bintang MU yang Waswas Tak Masuk Skuad Inggris di Piala Dunia 2022: Jadon Sancho Paling Panik

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate terkadang bingung ketika ada yang mengajukan pertanyaan sensitif. Pertanyaan itu tentang kemungkinan pemain Manchester United (MU) yang bakal gagal masuk skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022.

    Akan tetapi, apapun jawaban dari Southgate terkait para pemain Inggris di MU ini bisa jadi berita utama. Saat ini, Southgate memantau sejumlah pemain berpaspor Inggris di Manchester United, apakah layak masuk timnas atau tidak.

    Sebelumnya ada sejumlah pemain Setan Merah yang menjadi bagian skuad Timnas Inggris di Euro 2020. Mereka adalah Marcus Rashford, Jadon Sancho, Harry Maguire, dan Luke Shaw.

    Tetapi, mereka belum tentu mendapat tempat untuk kursi pesawat yang bakal mengangkut skuad Timnas Inggris ke Qatar. 

    Berikut ini empat pemain MU yang terancam diabaikan Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

     

    2 dari 5 halaman

    1. Marcus Rashford

    Saat Manchester United dibesut Ole Gunnar Solskjaer hingga Ralf Rangnick, Marcus Rashford terbuang dari skuat utama karena ada Anthony Elanga. Fakta tersebut yang membuat posisinya di skuad Inggris hampir tertutup karena sudah ada Raheem Sterling, Bukayo Saka, Jarrod Bowen, hingga Phil Foden.

    Beruntung, saat Erik ten Hag hadir di Old Trafford, dia mendapatkan kembali tempatnya di skuad utama dan sudah mencetak tiga gol sejauh ini. Sayangnya, Southgate tidak memanggilnya pada uji coba akhir September ini dan Rashford mengaku hanya pasrah.

     

    3 dari 5 halaman

    2. Harry Maguire

    Situasi Maguire berbeda dari Rashford karena masih bisa mempertahankan tempatnya di skuad Timnas Inggris untuk laga UEFA Nations League pekan ini. Padahal saat ini, Maguire lebih banyak dicadangkan karena Ten Hag memilih duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

    Banyak orang yang akhirnya mempertanyakan kenapa Southgate tetap membawa Maguire. "Maguire telah berada di tim dan bagian penting dari tim untuk pertandingan besar dalam jangka waktu yang lama," ujar Maguire.

    Namun, jika performa Maguire di klub tidak membaik, bukan tidak mungkin juga akan tersingkir. 

     

    4 dari 5 halaman

    3. Jadon Sancho

    Nasib Jadon Sancho bahkan lebih buruk dari Rashford untuk masuk ke skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Padahal, Sancho mampu mencetak gol ke gawang Liverpool dan Leicester City pada awal musim ini.

    Namun, itu belum membuat Southgate tertarik karena namanya juga tidak ada dalam skuad Three Lions yang bakal menjalani uji coba pekan ini. Peluang Sancho belum tertutup karena masih ada dua bulan lagi untuk membuktikan diri.

     

    5 dari 5 halaman

    4. Luke Shaw

    Shaw tampil brilian untuk Timnas Inggris dalam perjalanan di Euro 2020 dan mencetak gol saat laga final melawan Italia. Tetapi, itu bukan menjadi keputusan akhir bagi Southgate karena tempatnya di posisi utama belum aman di Manchester United.

    Dia bahkan belum bermain lagi setelah MU kalah dari Brentford dan ada saingan dari pemain baru yakni, Malacia. Namun Shaw lebih beruntung dibandingkan Rashford dan Sancho karena Southgate masih memanggilnya untuk uji coba Timnas Inggris pekan ini.

    Sumber: ESPN 

    Video Populer

    Foto Populer