Sukses


VIDEO: Cerita Suka Duka di balik Piala Dunia 2018 Rusia

Bola.com, Jakarta Piala Dunia 2018 tentunya masih dalam ingatan bagi para kalian pecinta sepak bola. Cerita pahit manis, bahkan beberapa kejutan dalam ajang yang berlangsung di Rusia.

Bgaimana tidak, Timnas Jerman harus menelan kekalahan oleh tim kuda hitam dari Asia, Korea Selatan. Saat itu Jerman harus menelan kekalahan 0-2 atas Korea Selatan.

Tidak hanya itu, banyak gol bunuh diri yang tercipta dalam ajang tersebut. Terdapat setidaknya 12 gol bunuh diri yang tercipta di sana.

Kroasia yang jumlah penduduknya hanya lebih kurang 4 juta orang berhasil mencapai babak final. Namun, mereka harus menelan kekalahan dari Prancis saat itu.

Argentina juga harus terpaksa pulang terlebih dahulu lantaran mereka menelan kekalahan lawan Islandia dalam ajang tersebut.

Terakhir, Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe memilki catatan gemilang di sana. Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan hattrick luar biasa untuk Portugal saat bersua Spanyol. Sedangkan Kylian Mbappe berhasil melewati catatan rekor dari sang legenda, Pele.

Berikut ini kilas balik Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

*(Video ini di-edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara dan Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

Video Populer

Foto Populer