Sukses


Qatar Bayar Mahal Legenda MU David Beckham untuk Sukseskan Piala Dunia 2022 Qatar

Bola.com, Jakarta - Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. Pentas Piala Dunia 2022 bisa menjadi panggung yang tepat bagi sebagian besar pemain untuk menunjukkan kapasitasnya bersama timnas masing-masing di Qatar nantinya.

Untuk mendukung dan menaikkan pamor dari Qatar sebagai tuan rumah, panitia penyelenggara menunjuk legenda Manchester United (MU), David Beckham sebagai duta promosi mereka.

Dia akan mendapatkan bayaran sebesar sepuluh juta poundsterling atau setara dengan Rp169 miliar lebih setelah ditunjuk sebagai duta Piala Dunia 2022 Qatar.

Bayaran miliaran rupiah kembali diterima mantan kapten timnas Inggris itu untuk iklan ajang serupa yang berlangsung November mendatang.

2 dari 5 halaman

Bintang Iklan

Dilansir dari Mirror, Kamis (22/9/2022), Beckham akan mengantongi nominal uang dengan tujuh digit bersama mantan pemain NFL Peyton Manning untuk mempromosikan Piala Dunia 2022 Qatar.

Keduanya akan membintangi iklan televisi dan iklan cetak produk Doritos. Tak disebutkan secara pasti jumlah uang yang diterima Beckham dan Manning tersebut.

"Ini adalah kampanye luar biasa untuk dua olahragawan paling terkenal di dunia, akan menjadi duta promosi untuk olahraga paling terkenal sejagad raya," ujar juru bicara Beckham.

3 dari 5 halaman

David Beckham Sering ke Qatar

Juru bicara Beckham baru-baru ini mengatakan sang bos sudah mengunjungi Qatar secara teratur selama lebih dari satu dekade.

Keterlibatan Beckham dalam promosi Piala Dunia 2022 sejatinya sudah menjadi kontroversi.

Mantan bintang Real Madrid itu menegaskan keterlibatannya dengan Qatar menawarkan kesempatan untuk menciptakan perubahan dari dalam dan menggunakan sepak bola sebagai kekuatan untuk kebaikan.

 

 

4 dari 5 halaman

Suatu Kehormatan

"Merupakan suatu kehormatan untuk menyambut Beckham ke Qatar, di mana dia telah tenggelam dalam budaya dan mengalami langsung keramahan hangat masyarakatnya,"vujar Akbar Al Baker, Ketua Pariwisata Qatar dan Kepala Eksekutif Qatar Airways Group.

"Saya mendorong jutaan orang yang melewati Qatar setiap tahun untuk mengikuti jejak David dan menciptakan petualangan dan kenangan menarik mereka sendiri."

"Kami memiliki sesuatu untuk semua orang dengan harga yang luar biasa, baik itu matahari, laut, pasir, warisan dan budaya yang kaya, alam yang mengejutkan, atau liburan kota yang modern dan menyenangkan," tambahnya.

5 dari 5 halaman

3 Masalah Jelang Piala Dunia 2022 Qatar

Jelang pembukaan Piala Dunia 2022, ada tiga masalah muncul setelah adanya ujicoba pada beberapa stadion di Qatar untuk digunakan sebagai arena pertandingan Piala Dunia.

 

Seperti yang dikutip dari Express, Kamis (15/9/2022), ada tiga masalah mulai dari kekurangan air, antrean panjang, dan masalah sistem pendingin.

Untuk masalah kekurangan air, di tengah cuaca panas yang mencapai 34 derajat celcius, persediaan air baik di dalam maupun di luar stadion tidak mencukupi.

Kemudian untuk persoalan antrean, pintu masuk stasiun kereta dengan stadion hanya berjarak 400 meter. Para penggemar menunggu dalam antrean yang mengular sepanjang 2,5 kilometer.

Sementara itu, sistem pendingin stadion yang digambarkan Qatar sebagai yang tercanggih masih tidak memberikan efek cukup baik.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Jefry Hutabarat, Published 23/09/2022)

Video Populer

Foto Populer