Sukses


Absen Bela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022, Paul Pogba Dapat Dukungan dari Raphael Varane

Bola.com, Paris - Paul Pogba dipastikan absen membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 akibat dihantam cedera lutut kanan. Dukungan pun mengalir untuk Pogba, satu di antaranya berasal dari kompatriotnya di Les Blues, Raphael Varane.

Pemain berusia 29 tahun tersebut dihantam cedera ligamen lutut pada akhir Agustus lalu. Akibatnya, Paul Pogba terpaksa absen dan belum pernah tampil bersama Juventus pada musim ini.

Awalnya, Pogba memilih untuk menjalani pemulihan secara konservatif. Setelah beberapa minggu menjalani terapi dan rehabilitasi solo, sang pemian berubah pikiran dan memutuskan untuk menjalani operasi.

Pasca-operasi, Paul Pogba harus absen hingga Januari 2023 untuk memulihkan kondisinya. Situasi tersebut membuat Pogba dipastikan tidak dapat membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022, yang berlangsung pada 20 November sampai 18 Desember tahun ini.

 

2 dari 5 halaman

Dukungan Varane untuk Pogba

Paul Pogba tak cuma dihajar cedera. Dia juga terlibat masalah hukum di luar lapangan dan itu melibatkan sang kakak, Mathias Pogba.

Sebagai teman yang baik, Raphael Varane kemudian coba memberikan dukungan moral kepada Paul Pogba. Namun, dia enggan berkomentar soal masalah hukum yang membela kompatriotnya tersebut.

"Tentu saja saya tidak akan berbicara soal kabar hukum. Dia adalah teman saya," kata Varane seperti dilansir Football Italia.

"Saya mendukungnya dan ia menghadapi tantangan, termasuk cedera ini. Dia harus baik-baik saja untuk kembali secepat mungkin," sambung Varane.

 

3 dari 5 halaman

Doa Raphael Varane

Bagi Raphael Varane, Paul Pogba adalah pemain yang luar biasa. Dia pun berharap rekan setimnya di Timnas Prancis itu bisa segera pulih dan kembali ke lapangan.

"Dia pemain yang luar biasa, kami ingin melihatnya di lapangan dan terpenuhi. Kami ingin melihatnya kembali sesegera mungkin dan menikmati dirinya sendiri," seru Varane.

 

4 dari 5 halaman

Kata Pelatih Timnas Prancis

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, sempat berkomentar soal nasib Paul Pogba di Piala Dunia 2022. Deschamps menegaskan tak akan membawa Pogba ke timnya selama masih cedera.

"Dia tidak akan masuk daftar pemain hanya karena punya peran esensial. Jika dia belum juga bermain dan tidak dalam kondisi terbaik, tidak ada gunanya membawanya ke Qatar," serunya via Express.

"Dia sendiri sudah memahami kondisi ini dan jelas tidak menginginkannya," sambung Deschamps.

Sumber: Football Italia/Express

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 23/09/2022)

5 dari 5 halaman

Klasemen dan Jadwal Grup D Piala Dunia 2022:

Klasemen Grup D
Pos Tim M K S Poin
  Prancis        
  Australia        
  Denmark        
  Tunisia        

Jadwal dan Hasil Pertandingan

  • 22 November 2022 : Denmark Vs Tunisia
  • 22 November 2022 : Prancis Vs Australia
  • 26 November 2022 : Tunisia Vs Australia
  • 26 November 2022 : Prancis Vs Denmark
  • 30 November 2022 : Australia Vs Denmark
  • 30 November 2022 : Tunisia Vs Prancis

Video Populer

Foto Populer