Sukses


VIDEO: Kilas Balik Piala Dunia 2002, Piala Dunia Pertama yang Diselenggarakan di Asia

Bola.com, Jakarta Jika mendengar Piala Dunia 2002 tentunya banyak peristiwa yang tercipta di sana. Saat itu, gelaran ini menjadi gelaran perdana di Asia yang diselenggarakan oleh dua negara, yakni Jepang dan Korea Selatan.

Timnas Brasil juga memiliki cerita manis di sini. Dimana Ronaldo dkk berhasil mengangkat trofi gelar juara pada kejuaraan tersebut.

Namun, tim tuan rumah, Korea Selatan juga memiliki catatan bagus di ajang ini. Guus Hiddink menjalani karier kepelatihan yang impresif saat mengomandoi timnas Korea Selatan. Piala Dunia 2002 jadi momentum Hiddink untuk menorehkan prestasi di Piala Dunia.

Timnas Korea Selatan, berhasil menjadi satu-satunya tim dari Asia yang berhasil menembus babak semifinal di Piala Dunia 2002.

Lolosnya Korea Selatan hingga semifinal merupakan rekor terbaik Negeri Ginseng di Piala Dunia. Nama Hiddink akan selalu terkenang sepanjang sejarah sepak bola Korea Selatan.

Piala Dunia 2002 menjadi salah satu memorial paling indah untuk beberapa negara. Tahun ini Qatar menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2022.

Meski demikian, Korea Selatan dan Jepang pernah menjadi sejarah jika gelaran Piala Dunia 2002 menjadi gelaran Piala Dunia pertama yang berlangsung di Asia.

*(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara dan Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

Video Populer

Foto Populer