Sukses


    Kasihan, 6 Pesepak Bola Ini Terancam Absen di Piala Dunia 2022 Gara-gara Cedera

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 menjadi ajang adu kemampuan para pesepak bola bintang dari berbagai negara. Akan tetapi, ada juga pemain yang tak bisa tampil karena berbagai alasan, satu di antaranya adalah dihantam cedera.

    Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, Piala Dunia tahun ini berlangsung pada musim dingin. Hal tersebut dilakukan untuk menyesuaikan dengan iklim Qatar sang tuan rumah.

    Pertandingan dimulai pada 20 November dan final digelar pada 18 Desember 2022. Artinya, tinggal dua bulan lagi sampai kompetisi dimulai.

    Setiap tim perlu segera menentukan skuad terbaik demi meraih target. Persoalannya, ada beberapa tim yang mungkin kehilangan pemain-pemain penting karena cedera.

    Nama-nama tersebut harus memburu waktu dalam proses pemulihan. Paling tidak, ada enam pemain cedera yang mungkin absen di Piala Dunia 2022 mendatang. Siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

     

    2 dari 7 halaman

    Florian Wirtz, Jerman

    Piala Dunia 2022 seharusnya jadi ajang perkenalan Florian Wirtz terhadap dunia. Dia baru 19 tahun, dikenal sebagai salah satu wonderkid terbaik di Eropa saat ini.

    Bahkan Wirtz disebut-sebut bakal jadi pemain terbaik Jerman sepanjang sejarah. Sayangnya, dia mengalami cedera ligamen pada Maret lalu, kini masih dalam proses pemulihan cedera.

     

    3 dari 7 halaman

    Mikel Oyarzabal, Spanyol

    Faktanya, Oyarzabal selalu bermain di setiap laga Spanyol di Euro 2020 lalu. Ini membuktikan bahwa dia adalah pemain penting untuk Luis Enrique.

    Winger Real Sociedad ini diprediksi bisa pulih dengan lebih cepat, tapi situasinya belum pasti. Piala Dunia mungkin terlalu cepat baginya.

     

    4 dari 7 halaman

    Kalvin Phillips, Inggris

    Kalvin Phillips menjadi salah satu andalan dalam skuad Gareth Southgate. Dia pun menjadi pemain kunci dalam perjalanan Inggris di Euro 2020 lalu.

    Phillips mewujudkan transfer dari Leeds United ke Manchester City musim panas ini. Sayangnya dia baru satu kali bermain karena cedera bahu.

     

    5 dari 7 halaman

    Dani Olmo, Spanyol

    Sama seperti Oyarzabal, Olmo harus berpacu dengan waktu untuk mekmulihkan diri. Gelandang muda Spanyol ini mengalami cedera beberapa pekan lalu.

    Masih 24 tahun, Olmo bisa jadi salah satu senjata rahasia Enrique. Dia bisa bermain dalam peran false nine, bisa juga mengisi beberapa posisi lain di lini serang.

     

    6 dari 7 halaman

    Paul Pogba, Juventus

    Pogba baru saja didatangkan Juventus dengan status free transfer pada musim panas ini. Sayangnya, dia kembali dihantam cedera di lutut kanan dan akhirnya mengambil jalan operasi.

    Operasi Pogba sudah beres beberapa waktu lalu, tetapi dia diyakini tidak akan bisa membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Pasalnya, Paul Pogba baru pulih dari cedera pada Januari tahun depan.

     

    7 dari 7 halaman

    Georginio Wijnaldum, Belanda

    12 bulan terakhir berjalan sangat buruk bagi karier Giorginio Wijnaldum. Keputusannya meninggalkan Liverpool justru membuat kariernya merosot drastis.

    Wijnaldum gagal total di PSG, kini melanjutkan kariernya di Roma. Sayangnya, di salah satu sesi latihan awal, Wijnaldum justru dihantam cedera.

    Sumber: Express, HITC

    Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 23/9/2022)

    Video Populer

    Foto Populer