Sukses


Langkah Jadon Sancho ke Piala Dunia 2022 Masih Samar, Eks Aston Villa: Belum Layak Bela Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Winger Manchester United (MU), Jadon Sancho, tersisih dari Timnas Inggris dalam jeda internasional September 2022, di mana The Three Lions tampil di UEFA Nations League. Kondisi tersebut membuat langkah Jadon Sancho untuk bisa berlaga di Piala Dunia 2022 pun menjadi tanda tanya.

Padahal Jadon Sancho tampil sangat baik sejak musim 2022/2023 dimulai. Eks Borussia Dortmund itu menjadi andalan Erik ten Hag di posisi sayap MU.

Sampai sejauh ini, Jadon Sancho sudah turun dalam delapan pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya itu, Jadon Sancho sudah mencetak tiga gol untuk The Red Devils.

Sayangnya, penampilan apik bersama MU tidak lantas membuat Jadon Sancho mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Inggris yang menjalani laga UEFA Nations League pada FIFA Matchday September 2022 ini.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, lebih memilih memanggil Jack Grealish dan Raheem Sterling untuk memperkuat The Three Lions. Keputusan yang tentu dipertanyakan karena Jadon Sancho mulai memperlihatkan performa apik di MU.

 

2 dari 5 halaman

Belum Pantas

 

Banyak yang mempertanyakan keputusan Gareth Southgate terkait Jadon Sancho itu. Namun, mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, mengklaim pemain berusia 22 tahun itu belum pantas mendapatkan tempat di skuad The Three Lions untuk saat ini.

“Saya rasa dia belum pantas berada di dalamnya," kata Agbonlahor kepada Football Insider.

"Ya, penampilannya telah meningkat, tapi masih banyak hal yang harus dilakukannya. Saya mungkin akan memilihnya sebelum Bowen karena saya merasa pada bulan lalu, dia melakukan lebih dari yang dilakukan Bowen," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Masih Bisa Kembali

Gabriel Agbonlahor juga menilai Jadon Sancho masih bisa kembali memperkuat Timnas Inggris. Namun, dengan catatan sang pemain mampu memperlihatkan performa yang konsisten bersama Manchester United (MU).

"Namun, Sancho harus mulai mengalahkan pemain lebih seperti yang telah dia lakukan. Begitulah cara dia akan kembali ke dalam skuad," ujar Agbonlahor.

"Jika MU terus bermain seperti yang mereka perlihatkan belakangan ini, maka Sancho akan 100 persen kembali ke skuad itu," lanjutnya.

Sumber: Daily Post

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 25/9/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Inggris telah memastikan diri melangkah ke Piala Dunia 2022 sejak 15 November 2021. The Three Lions melangkah ke putaran final Piala Dunia yang akan digelar di Qatar setelah menjadi juara Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Pada putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar nanti, Inggris berada di Grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan saudara sebangsa mereka, Wales.

Iran akan menjadi lawan pertama Timnas Inggris yang digelar di Khalifa International Stadium pada 21 November 2022. Kemudian empat hari berselang, Amerika Serikat yang akan menjadi lawan Inggris di Al Bayt Stadium.

Langkah Inggris di fase grup Piala Dunia 2022 akan diakhiri dengan menghadapi Wales di Ahmad bin Ali Stadium pada 29 November 2022, di mana Inggris menjadi favorit untuk bisa lolos dari Grup B dan melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

5 dari 5 halaman

Jadwal Grup B Piala Dunia 2022

21 November 2022

  • Inggris vs Iran
  • Amerika Serikat vs Wales

25 November 2022

  • Wales vs Iran
  • Inggris vs Amerika Serikat

29 November 2022

  • Wales vs Inggris
  • Iran vs Amerika Serikat

Video Populer

Foto Populer