Sukses


    Full Senyum Nih, 5 Bintang Ini Makin Sangar Menuju Piala Dunia 2022: Trio MNM Enggak Ada Obat

    Bola.com, Jakarta - Kompetisi sepak bola Eropa musim 2022/2023 libur sejenak karena ada jeda internasional pada akhir September 2022. Jeda internasional ini dimanfaatkan sejumlah negara sebagai ajang pemanasan sekaligus uji coba menjelang Piala Dunia 2022.

    Negara-negara Eropa tidak kesulitan mencari lawan latih tanding yang sepadan. Mereka memiliki turnamen berbentuk liga bernama UEFA Nations League.

    Meski juga menjadi ajang uji coba, turnamen ini memaksa setiap negara Eropa menurunkan para pemain terbaiknya. Negara-negara di luar Eropa juga menjalani sejumlah laga uji coba internasional FIFA Matchday.

    Dalam uji coba, para peserta Piala Dunia 2022 juga menurunkan pemain terbaik sebagai persiapan sebelum ke Qatar. Dari sejumlah laga yang telah berlangsung akhir pekan lalu, ada sejumlah nama pemain bintang yang tampak menonjol.

    Berikut lima pemain yang dalam kondisi garang bersama timnasnya menjelang Piala Dunia 2022. Ini bisa menjadi tanda bahaya bagi para calon lawannya di Qatar.

     

    2 dari 6 halaman

    5. Christian Eriksen (Denmark)

    Gol dari Borna Sosa dan Lovro Majer membantu Kroasia mengubur upaya gemilang dari Christian Eriksen dan Denmark. Gol Eriksen gagal membantu Denmark meraih poin karena kalah 1-2 dari tuan rumah Kroasia.

    Meski demikian, Pemain Terbaik Manchester United untuk September sedang dalam permainan terbaik. Pemain berusia 30 tahun itu mencatat 100 persen dribel sukses, melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dan mencetak satu gol.

     

    3 dari 6 halaman

    4. Kevin De Bruyne (Belgia)

    Belgia mencatat kemenangan 2-1 atas Wales di UEFA Nations League untuk mempertahankan tempat di urutan kedua Grup 4. Kevin De Bruyne adalah bintang pertandingan dan menjadi pusat permainan bagi Setan Merah.

    De Bruyne mencatat tiga tembakan tepat sasaran, enam umpan silang, memenangkan dua duel udara dan membuat dua tekel. Pemain berusia 31 tahun mencetak gol pembuka Belgia dan memberikan assist untuk gol kedua Belgia.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Kylian Mbappe (Prancis)

    Pelatih Timnas Perancis Didier Deschamps masih mengandalkan Kylian Mbappe jelang Piala Dunia 2022. Mbappe jadi pilihan utama dan dipasangkan dengan Olivier Giroud serta Antoine Griezmann saat Les Bleus menghadapi Austria di UEFA Nations League.

    Setelah menyia-nyiakan beberapa peluang emas, Mbappe akhirnya memecahkan kebuntuan dengan gol spektakuler. Mbappe membuat tiga operan kunci selama pertandingan dan menyelesaikan tujuh dribel hingga memenangkan 100 persen duel udara.

     

    5 dari 6 halaman

    2. Neymar Jr (Brasil)

    Neymar sedang dalam bentuk pemainan terbaik pada musim 2022/2023. Dia mencetak delapan gol dan memberikan tujuh assist dalam delapan penampilan Ligue 1 sejauh ini.

    Permainan cantik pemain berusia 30 tahun itu juga mengarsiteki kemenangan 3-0 Brasil atas Ghana dalam laga uji coba. Dia mencatatkan dua assist dalam dan membantu Selecao mendominasi permainan dengan teknik dan visinya yang luar biasa.

     

    6 dari 6 halaman

    1. Lionel Messi (Argentina)

    Peraih Ballon d'or sebanyak tujuh kali tersebut masih menjaga konsistensi permainan bagusnya bersama PSG di Ligue 1. Hal serupa juga Lionel Messi membantu Argentina saat membungkam 3-0 Honduras pada laga uji coba.

    Messi mengantongi dua gol Albiceleste hingga bermain selama 90 menit. Superstar berusia 35 tahun itu juga melakukan kombinasi secara apik dengan pemain seperti Lautaro Martinez, Papu Gomez, dan Julian Alvarez.

    Sumber: Sportkeeda 

    Video Populer

    Foto Populer