Sukses


Tembus 90 Gol, Ini Perincian Gol Lionel Messi Bersama Timnas Argentina

Bola.com, New Jersey - Lionel Messi bermain gemilang ketika Timnas Argentina bersua Jamaika pada laga uji coba, Rabu (28/9/2022) pagi WIB. Messi sukses mencetak dua gol dan membawa Tim Tango menang 3-0.

Menjalani laga di Redbull Arena New Jersey, Timnas Argentina tampil sangat dominan. Pelatih Lionel Scaloni melakukan beberapa rotasi, termasuk mencadangkan Lionel Messi.

La Pulga baru dimainkan pada menit ke-56, menggantikan Lautaro Martinez. Walau tampil sebagai pemain pengganti, Messi tetap menjadi pemain penentu bagi Argentina.

Pesepak bola berusia 34 tahun itu mencetak gol pada menit ke-86 dan 89'. Satu dari dua gol yang disarangkan Lionel Messi tercipta lewat eksekusi tendangan bebas.

Sebelumnya, Messi juga mencetak dua gol saat Argentina menang atas Honduras. Lantas, berapa jumlah gol yang sudah dicetak Lionel Messi bersama Timnas Argentina?

 

2 dari 5 halaman

Top Skorer Sepanjang Masa Timnas Argentina

Saat ini, Lionel Messi menyandang status sebagai top skorer sepanjang masa Timnas Argentina. La Pulga melewati torehan gol milik Gabriel Batistuta.

Sebelum dipecahkan Messi, Batistuta jadi top skorer sepanjang masa dengan catatan 55 gol.

Messi memulai debut bersama Timnas Argentina pada 2005, pada laga melawan Hungaria. Lionel Messi memulainya pada usia yang sangat muda. Performanya sangat stabil dan kini Messi menjadi bintang utama.

3 dari 5 halaman

Cetak 90 Gol

Termasuk dua gol ke gawang Jamaika, kini Messi telah mencetak 90 gol untuk Timnas Argentina. Nyaris tidak ada pemain aktif Argentina yang mendekati catatan gol Messi bersama Tim Tango.

Sergio Aguero punya catatan 41 gol. Namun, dia sudah pensiun dari sepak bola pada 2021 lalu. Aguero dan Messi datang dari generasi yang sama. Mereka membawa Argentina menjadi juara Copa America 2020.

 

4 dari 5 halaman

Sebaran 90 Gol Lionel Messi di Timnas Argentina

Piala Dunia: 19 laga - 6 gol

Copa America: 34 laga - 13 gol

Kualifikasi Piala Dunia: 60 laga - 28 gol

Finalissima: 1 laga - 0 gol

Uji coba internasional: 50 laga - 43 gol

 

5 dari 5 halaman

Negara Paling Sering Dibobol Lionel Messi

Bolivia: 8 gol

Ekuador: 6 gol

Uruguay: 6 gol

Brasil: 5 gol

Chile: 5 gol

Estonia: 5 gol

Paraguay: 5 gol

Venezuela: 5 gol

*Data diambil pada 28 September 2022

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 28/09/2022)

Video Populer

Foto Populer