Sukses


    Tembus 90 Gol, Ini Perincian Gol Lionel Messi Bersama Timnas Argentina

    Bola.com, New Jersey - Lionel Messi bermain gemilang ketika Timnas Argentina bersua Jamaika pada laga uji coba, Rabu (28/9/2022) pagi WIB. Messi sukses mencetak dua gol dan membawa Tim Tango menang 3-0.

    Menjalani laga di Redbull Arena New Jersey, Timnas Argentina tampil sangat dominan. Pelatih Lionel Scaloni melakukan beberapa rotasi, termasuk mencadangkan Lionel Messi.

    La Pulga baru dimainkan pada menit ke-56, menggantikan Lautaro Martinez. Walau tampil sebagai pemain pengganti, Messi tetap menjadi pemain penentu bagi Argentina.

    Pesepak bola berusia 34 tahun itu mencetak gol pada menit ke-86 dan 89'. Satu dari dua gol yang disarangkan Lionel Messi tercipta lewat eksekusi tendangan bebas.

    Sebelumnya, Messi juga mencetak dua gol saat Argentina menang atas Honduras. Lantas, berapa jumlah gol yang sudah dicetak Lionel Messi bersama Timnas Argentina?

     

    2 dari 5 halaman

    Top Skorer Sepanjang Masa Timnas Argentina

    Saat ini, Lionel Messi menyandang status sebagai top skorer sepanjang masa Timnas Argentina. La Pulga melewati torehan gol milik Gabriel Batistuta.

    Sebelum dipecahkan Messi, Batistuta jadi top skorer sepanjang masa dengan catatan 55 gol.

    Messi memulai debut bersama Timnas Argentina pada 2005, pada laga melawan Hungaria. Lionel Messi memulainya pada usia yang sangat muda. Performanya sangat stabil dan kini Messi menjadi bintang utama.

    3 dari 5 halaman

    Cetak 90 Gol

    Termasuk dua gol ke gawang Jamaika, kini Messi telah mencetak 90 gol untuk Timnas Argentina. Nyaris tidak ada pemain aktif Argentina yang mendekati catatan gol Messi bersama Tim Tango.

    Sergio Aguero punya catatan 41 gol. Namun, dia sudah pensiun dari sepak bola pada 2021 lalu. Aguero dan Messi datang dari generasi yang sama. Mereka membawa Argentina menjadi juara Copa America 2020.

     

    4 dari 5 halaman

    Sebaran 90 Gol Lionel Messi di Timnas Argentina

    Piala Dunia: 19 laga - 6 gol

    Copa America: 34 laga - 13 gol

    Kualifikasi Piala Dunia: 60 laga - 28 gol

    Finalissima: 1 laga - 0 gol

    Uji coba internasional: 50 laga - 43 gol

     

    5 dari 5 halaman

    Negara Paling Sering Dibobol Lionel Messi

    Bolivia: 8 gol

    Ekuador: 6 gol

    Uruguay: 6 gol

    Brasil: 5 gol

    Chile: 5 gol

    Estonia: 5 gol

    Paraguay: 5 gol

    Venezuela: 5 gol

    *Data diambil pada 28 September 2022

    Sumber: Goal International

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 28/09/2022)

    Video Populer

    Foto Populer