Sukses


    Bak Bumi dan Langit, Catatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Pemanasan Piala Dunia 2022: 4 Gol dan 0 Gol

    Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menuai hasil berbeda pada jeda internasional sepekan terakhir yang menjadi pemanasan jelang Piala Dunia 2022. Jika La Pulga mencatat performa dan hasil bagus bersama Argentina, Ronaldo mendapat hasil sebaliknya bersama Portugal.

    Lionel Messi berada dalam performa yang sangat bagus bersama PSG pada awal musim 2022/2023. Dia menjadi pemain kunci dan membawa PSG memulai musim dengan gemilang di Ligue 1 maupun di Liga Champions.

    Sebaliknya, Ronaldo memulai musim dengan sangat berat. Ronaldo melewatkan sebagian besar sesi pramusim bersama Manchester United. Hasilnya, Ronaldo butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan level permainan terbaiknya.

    Dengan kondisi seperti di atas, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dipanggil untuk tugas negara pada September 2022 ini. Lantas, seperti apa nasib Ronaldo dan Messi? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Lionel Messi Berjaya

    Argentina memainkan dua laga uji coba pada jeda internasional kali ini. Dua laga tersebut dimainkan di Amerika Serikat. Pelatih Lionel Scaloni membawa komposisi pemain terbaik untuk meladeni Honduras dan Jamaika.

    Di atas kertas, Argentina diprediksi menang mudah lawan Honduras dan Jamaika. Benar saja, Argentina menang dengan skor 3-0 lawan keduanya. La Celeste menang dan menunjukkan performa yang apik.

    Lionel Messi menjadi bintang pada dua laga tersebut. Messi mencetak dua gol ke gawang Honduras. Satu gol La Pulga mendapat banyak pujian karena dicetak lewat tendangan lop jarak jauh. Gol yang indah.

    Messi kembali mencetak gol saat bersua Jamaika. Dimainkan pada babak kedua, Messi mencetak dua gol pada menit ke-86 dan 89. Salah satu gol Messi dicetak dari eksekusi tendangan bebas yang akurat.

     

     

    3 dari 4 halaman

    Derita Cristiano Ronaldo

    Tidak seperti Argentina yang berjumpa lawan relatif mudah, Portugal punya dua laga kompetitif pada jeda internasional kali ini. Portugal harus berhadapan dengan Republik Ceska dan Spanyol pada laga UEFA Nations League 2022/2023.

    Portugal menang 4-0 atas Rep Ceska dan tampil meyakinkan. Ronaldo bermain penuh, akan tetapi gagal mencetak gol. Ronaldo hanya mencatat satu assist melawan Ondrej Kudela dan kolega.

    Portugal kemudian berjumpa Spanyol. Mereka kalah dengan skor 0-1 di kandang sendiri. Ronaldo yang bermain penuh gagal menunjukkan aksi terbaiknya. Pada akhir laga, Ronaldo tampak kesal dengan hasil pertandingan.

    Kekalahan dari Spanyol berdampak buruk bagi Portugal. Mereka gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League. Padahal, mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos.

     

    4 dari 4 halaman

    Portugal Kalah Dramatis

    Portugal secara dramatis harus mengakui keunggulan Spanyol dengan skor 0-1 dalam partai UEFA Nations League 2022/2023 yang dihelat di Estadio Municipal Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

    Ronaldo beberapa kali memiliki peluang. Namun, kali ini seperti bukan malamnya CR7. Skor masih imbang 0-0 sampai pada menit ke-88 kala Morata sukses membuat publik tuan rumah terdiam.

    Berawal dari crossing yang disundul Nico Williams, bola mengarah ke depan gawang dan kemudian dituntaskan Morata menjadi gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Spanyol pun menjadi hasil akhir laga ini.

    Berkat hasil ini, Spanyol pun sukses menyalip Portugal di klasemen Liga A Grup 2 sekaligus memastikan diri lolos ke semifinal. Sementara itu, Portugal harus puas finis di peringkat kedua.  

    Sumber: berbagai sumber

    Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 28/9/2022)

    Video Populer

    Foto Populer