Sukses


Tak Menyangka, Bintang MU Jadi Pemain Brasil Mahal di Eropa : Ada Tambahan 4 Pemain Lagi dari 5 Liga Top

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menuai sensasi pada bursa transfer musim panas 2022. Seolah tergesa-gesa, mereka mendatangkan bintang asal Brasil, Antony. Kehadirannya di Liga Inggris memberi warna tersendiri.

Sepak terjang pemain bernama panjang Antony Matheus dos Santos tersebut meneruskan kiprah beberapa bintang besar asal Brasil di Premier League. Kini, Antony dan Richarlison bakal membawa nama besar negeri asal Amerika Selatan tersebut.

Brasil menjadi satu di antara negara yang paling sukses di kancah sepak bola internasional. Mereka telah memenangkan lima Piala Dunia dan masuk unggulan di Piala Dunia 2022 Qatar.

 

2 dari 8 halaman

Kunci Sukses

Sukses Brasil tak lepas dari banyaknya pemain top yang mereka hasilkan dari masa ke masa. Sebut saja Pele, Ronaldo, Ronaldinho, Romario, Garrincha, Zico, dan Neymar, adalah nama-nama besar dan ikon sepak bola dunia.

Bahkan, sampai detik ini, sederet pemain asal Brasil menjadi pemain kunci di lima liga top Eropa. Untuk mendapatkan mereka, klub peminat bahkan harus rela menggelontorkan dana yang tak sedikit.

Penasaran siapa saja, yuk kita lahap infonya di bawah:

 

3 dari 8 halaman

Marquinhos (PSG) - 70 juta euro

Kapten Paris Saint-Germain, Marquinhos adalah satu di antara bek tengah paling berbakat di dunia. Pemain internasional Brasil yang serba bisa ini juga bisa bermain di lini tengah.

Dia juga masuk daftar teratas Tim Nasional Brasil. Berusia 27 tahun, pemain yang didatangkan dari AS Roma pada 2013 ini sangat baik dalam melakukan operan, progresif, dan sosok pemain bertahan yang tangguh.

Berpostur 183 cm, Marquinhos memang bukan bek tertinggi. Namun, ia memiliki lompatan tinggi dan sekaligus menjadi ancaman bagi lawan dalam duel bola mati. Di bursa transfer, Marquinhos ditaksir seharga 70 juta euro.

 

4 dari 8 halaman

Rodrygo Goes (Real Madrid) - 70 juta euro

Real Madrid telah melakukan pekerjaan luar biasa mengamankan masa depan mereka. Di antara prospek mereka yang paling menarik adalah terkait pemain sayap asal Brasil, Rodrygo Goes.

Rodrygo dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain sayap terbaik di La Liga. Musim lalu, winger 21 tahun itu tampil cemerlang meski masuk sebagai pemain pengganti.

 

5 dari 8 halaman

Performa Top

Dia mengepak sembilan gol dan 10 assist dalam 49 penampilan di semua ajang kompetisi. Periode sekarang, Rodrygo menjalankan peran krusial di tim starter asuhan Carlo Ancelotti.

Dalam tujuh penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos, Rodrygo telah mencetak tiga gol dan memberikan dua assist. Dia dihargai 70 juta euro.

 

6 dari 8 halaman

Neymar (PSG) - 75 juta euro

Saat ini, Neymar adalah satu di antara pesepakbola paling bugar di kawasan Eropa. Penyerang 30 tahun yang sebelumnya memperkuat Barcelona telah memulai musim baru dengan baik dan secara luas diperkirakan akan tampil luar biasa di Piala Dunia 2022.

Selama dekade terakhir, Neymar wajah yang paling dikenal di dunia sepak bola. Pemain sayap ini menyihir semua orang lewat keterampilannya yang menakjubkan.. Dia telah mencetak 11 gol dan memberikan delapan assist dalam 11 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini.

 

7 dari 8 halaman

Antony (Manchester United) - 95 juta euro

Manchester United merekrutnya dari Ajax musim panas ini dengan kesepakatan transfer senilai 95 juta. Antony telah menjadi satu penyerang Ajax yang paling menarik dalam beberapa musim terakhir dan diharapkan memiliki dampak besar bagi Setan Merah di bawah asuhan Erik ten Hag.

Dia memang belum sepenuhnya belum produk yang jadi, tetapi pemain berusia 22 tahun tersebut diramal memiliki masa depan yang cerah. Soalnya, dalam 33 penampilan di semua kompetisi untuk Ajax musim lalu, Antony mencetak 12 gol dan memberikan 10 assist.

Antony memiliki kaki yang cepat dan memiliki banyak trik. Dia dihargai 95 juta euro.

 

8 dari 8 halaman

Vinicius Jr. (Real Madrid) - 120 juta euro

Musim lalu, Vinicius Jr. menikmati momen yang luar biasa bersama Real Madrid. Dia dinilai memberikan kontribusi besar bagi tim asuhan Carlo Ancelotti.

Dia seorang winger yang sangat berbahay bagi jantung pertahanan lawan. Terlebih ketika berduet dengan striker veteran Karim Benzema.

Vinicius mencetak 22 gol dan memberikan 20 asis dalam 52 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid musim lalu.

Di musim ini, pemain berusia 22 tahun memulainya dengan sangat baik. Dia telah mencetak lima gol dan memberikan empat assist dalam sembilan penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos sejauh ini.

Sumber: Sportskeeda

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer