Sukses


Menghitung Kans Kiper dan Bek MU Tampil di Piala Dunia 2022: Lisandro Martinez Aman, Harry Maguire Suram

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 bakal bergulir sebentar lagi. Pemain-pemain dari berbagai penjuru dunia, termasuk penggawa Manchester United (MU), sedang berharap-harap cemas apakah bisa memperkuat negaranya pada perhelatan akbar tersebut. 

Sebanyak 32 negara peserta bakal mencari pemain-pemain terbaik yang berlaga di liga atau klub top dunia. Satu di antaranya adalah klub Premier League, Manchester United.

Setan Merah memiliki skuad yang bertabur pemain bintang. Namun, tidak semua bintang tersebut mendapat jaminan dipanggil ke timnas masing-masing yang lolos ke Piala Dunia 2022. 

Berikut peluang kiper dan pemain bertahan MU untuk tampil di Piala Dunia 2022. Langsung saja kita bahas satu per satu.

 

2 dari 10 halaman

David de Gea (Spanyol)

De Gea memiliki 45 caps di Spanyol tetapi absen dalam beberapa laga El Matador pada 2022. Pelatih Spanyol, Luis Enriqu, secara tersirat mengaku butuh penjaga yang tidak hanya tangguh di bawah mistar tetapi juga nyaman memainkan bola di kakinya.

De Gea bahkan tergeser dari trio penjaga gawang Spanyol saat ini, karena kalah bersaing dengan Unai Simon, Robert Sanchez dan David Raya. De Gea harus memenuhi harapan dari Enrique jika dia ingin tampil di Qatar.

Kans tampil di Piala Dunia 2022: kemungkinan terdepak 

 

3 dari 10 halaman

Dean Henderson (Inggris)

Manchester United meminjamkan Henderson ke klub yang baru promosi ke Premier League, Nottingham Forest, pada musim panas 2022. Dia bermain dalam  enam pertandingan Premier League sejauh ini.

Namun, kesempatannya untuk tampil di Piala Dunia 2022 sangat kecil dan hanya berharap ada rekannya yang cedera. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, masih percaya kepada Jordan Pickford serta Aaron Ramsdale dari Arsenal dan Nick Pope asal Newcastle sebagai pelapisnya.

Peluang tampil di Piala Dunia 2022: sepertinya berap, kecuali ada kiper lain yang cedera 

 

4 dari 10 halaman

Harry Maguire (Inggris)

Kapten MU itu mengalami masa-masa sulit musim ini, karena kehilangan tempat di tim utama dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi, Southgate masih membutuhkan jasanya untuk tampil bersama Three Lions dalam beberapa laga terakhir.

Mengingat Piala Dunia tinggal sebentar lagi, tampaknya Maguire tidak akan terdepak dari Timnas Inggris. 

Peluang tampil di Piala Dunia 2022: hampir pasti 

 

 

5 dari 10 halaman

Lisandro Martinez (Argentina)

Lisandro Martinez baru saja datang ke Old Trafford, tetapi tidak membutuhkan waktu lama untuk jadi idola baru. Di level internasional, ia baru memiliki tujuh caps setelah melakukan debut bersama Timnas Argentina pada 2019.

Tapi dia kerap dipanggil ke Timnas Argentina karena penampilan apiknya bersama Ajax Amsterdam dan Manchester United. Jika tidak cedera, Martinez tentu saja bakal mendapat tiket untuk terbang ke Qatar.

Peluang tampil di Piala Dunia 2022: aman 

 

6 dari 10 halaman

Tyrell Malacia (Belanda)

Serupa dengan Martinez, Tyrell Malacia adalah pemain baru yang cepat beradaptasi dengan Premier League dan bermain bagus. Malacia juga melakukan hal serupa bersama Timnas Belanda.

Dia melakukan debut bersama Timnas Belanda setahun lalu, tetapi kini sudah menjadi pemain reguler dalam skuad Louis van Gaal. Tentu saja Der Oranje tidak akan lupa mengangkutnya ke Qatar, kecuali tiba-tiba dihantam cedera.

Peluang tampil di Piala Dunia 2022: kemungkinan besar

 

7 dari 10 halaman

Raphael Varane (Prancis)

Bek juara Piala Dunia 2018, Raphael Varane, memiliki 86 caps Prancis, tetapi sempat mengalami cedera bersama Manchester United musim lalu. Varane langsung masuk ke tim utama Manchester United setelah pulih dari cedera.

Namanya hampir pasti berada di skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022 ini. Pengalaman Varane diharapkan dapat membantu Prancis mempertahankan gelar juara di Qatar.

Peluang tampil di Piala Dunia 2022: Aman 

 

8 dari 10 halaman

Diogo Dalot (Portugal)

Diogo Dalot telah menjadi pilihan pertama di level klub. Namun, Dalot masih harus berusaha supaya tidak tergantikan di Timnas Portugal. 

Dia baru mengantongi lima caps bersama Portugal ejak melakukan debutnya tahun lalu. Tetapi yang terpenting dia berada di skuad akhir-akhir ini dan sangat mungkin terbang bersama Ronaldo ke Qatar.

Peluang tampil di Piala Dunia 2022: Sangat besar

 

9 dari 10 halaman

Luke Shaw (Inggris)

Luke Shaw tergusur dari tim utama Manchester United karena efek kedatangan Tyrell Malacia. Kondisi ini mengancam peluangnya diangkut Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022. 

 

Peluang tampil di Piala Dunia 2022: meragukan 

 

10 dari 10 halaman

Alex Telles (Brasil)

Telles telah dipinjamkan ke Sevilla pada musim 2022 dan bermain lebih teratur daripada saat bersama Manchester United. Musim lalu, dia harus berjuang meningkatkan performanya saat masih berada di Old Trafford.

Kini, dia masih mendapat kepercayaan dari Tite untuk masuk ke skuad Brasil dalam sejumlah laga terakhir Selecao. Telles kemungkinan tetap akan terbang ke Qatar asalkan tidak mengalami cedera.

Peluang tampil di Piala Dunia 2022: menjanjikan

Sumber: Manchester Evening News

 

Video Populer

Foto Populer