Sukses


    Mengintip Kans 6 Gelandang MU Main di Piala Dunia 2022: Van de Beek Enggak Usah Berharap

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 adalah panggung megah sepak bola khususnya bagi gelandang. Mereka bisa mengeksplorasi diri untuk menampilkan permainan indah demi merebut gelar juara dunia.

    Sebut saja nama-nama seperti Zinedine Zidane, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Andrea Pirlo hingga Paul Pogba namanya melejit setelah memenangi Piala Dunia. Mereka bermain cemerlang di turnamen sepak bola termegah di dunia ini.

    Klub Premier League, Manchester United, juga memiliki sejumlah gelandang berkualitas dunia. Dari beberapa gelandang yang Setan Merah miliki, ada yang berpeluang tampil di Piala Dunia 2022.

    Namun, mereka harus menunjukan kemampuannya di Old Trafford terlebih dahulu sehingga membuat pelatih timnas tertarik membawanya ke Qatar. 

    Berikut peluang gelandang-gelandang Manchester United tampil di Piala Dunia 2022. Mereka harus menjaga kebugaran dan juga harus terhindar dari cedera supaya bisa terbang ke Qatar.

     

    2 dari 7 halaman

    Bruno Fernandes (Portugal)

    Bruno Fernandes termasuk satu dari sedikit pemain yang tampil konsisten bagi Manchester United. Dia bergabung dengan Setan Merah sejak 2020 dan bertahan di Old Trafford hingga kini.

    Di timnas, Fernandes mencetak dua gol bagi Portugal saat menghadapi Makedonia Utara. Dua golnya mampu mengantar Portugal ke Piala Dunia 2022 dan dia menjadi aset utama bagi pelatih Portugal, Fernando Santos.

    Kans tampil di Piala Dunia 2022: aman

    Bakat muda Manchester United ini sedang menjalani masa pinjaman ke klub Championship League, Brimingham City. Meski baru berusia 19 tahun, tetapi Mejbri sudah beberapa kali memperkuat timnas senior Tunisia.

    Dia bahkan memiliki 16 caps yang mengesankan untuk Tunisia dan telah bermain di Piala Afrika serta Piala Arab. Kemungkinannya untuk tampil debut di Piala Dunia 2022 juga sangat besar sehingga menambah jam terbangnya.

    3 dari 7 halaman

    Christian Eriksen (Denmark)

    Pemain berusia 30 tahun itu mempersiapkan diri untuk melakoni Piala Dunia untuk ketiga kali. Eriksen melakukan comeback ajaib setelah mengalami serangan jantung di Euro 2020. Penampilannya di MU mengundang pujian.

    Sejak kepindahannya ke Manchester United musim ini, ia merupakan pemain di skuad utama. Selain itu, permainannya juga tidak menurun setelah insiden mengerikan itu.

    Kans tampil di Piala Dunia 2022: aman

     

    4 dari 7 halaman

    Fred (Brasil)

    Fred bermain tidak konsisten bagi Manchester United sejak bergabung pada 2018. Ini karena pergantian posisi pelatih Setan Merah yang begitu cepat saat dia bergabung.

    Meski demikian, dia tetap menjadi andalah Tite untuk mengisi lini tengah Brasil. Selecao selalu memasukannya ke dalam tim utama sejak Fred menjalani debut enam tahun lalu dan pastinya dia bakal terbang ke Qatar.

    Peluang tampil di Piala Dunia 2022: sangat besar

     

    5 dari 7 halaman

    Casemiro (Brasil)

    Casemiro mengalami awal yang lambat untuk beradaptasi di Liga Inggris. Casemiro resmi berseragam Manchester United awal musim ini setelah pindah dari Real Madrid.

    Serupa juga dengan Fred, Tite tetap membutuhkan jasanya di Piala Dunia 2022 nanti. Pengalaman dari pemain yang telah mencetak 63 caps buat Brasil ini bakal menjadi pemecah kebuntuan bagi Selecao di Qatar.

    Peluang tampil di Piala Dunia 2022: aman

     

    6 dari 7 halaman

    Donny van de Beek (Belanda)

    Pemain Manchester United yang terlupakan ini belum bermain untuk negaranya sejak Maret 2021. Dia melewatkan Piala Eropa 2020 lalu karena cedera.

    Pelatih Belanda Louis Van Gaal nampaknya sudah nyaman dengan lini tengahnya saat ini yang dimotori Frankie De Jong. Jadi sangat kecil peluang De Beek untuk terbang ke Qatar apalagi dirinya sulit menembus tim utama Setan Merah.

    Peluang tampil di Piala Dunia 2022: hampir mustahil 

     

    7 dari 7 halaman

    Hannibal Mejbri (Tunisia)

    Bakat muda Manchester United ini sedang menjalani masa pinjaman ke klub Championship League, Brimingham City. Meski baru berusia 19 tahun, Mejbri sudah beberapa kali memperkuat Timnas Tunisia.

    Dia bahkan memiliki 16 caps yang mengesankan untuk Tunisia dan telah bermain di Piala Afrika serta Piala Arab. Kansnya tampil debut di Piala Dunia 2022 juga sangat besar sehingga menambah jam terbangnya.

    Kans tampil di Piala Dunia 2022: sangat besar

    Sumber: Manchester Evening News

    Video Populer

    Foto Populer