Sukses


    VIDEO: Profil Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Piala Dunia 2022 Qatar adalah Piala Dunia ke-16 bagi La Furia Roja. Pencapaian terbaik Timnas Spanyol adalah berhasil menjuarai Piala Dunia di edisi Afrika Selatan tahun 2010. Spanyol saat ini menduduki peringkat ke-6 dalam ranking FIFA.

    Sergio Busquets hingga saat ini masih menjadi pemain yang diandalkan Timnas Spanyol. Peran Busquets masih krusial walau berusia 34 tahun. Ia menjadi satu-satunya pemain yang hingga saat ini tergabung dalam skuad Spanyol 2010 lalu. Busquets telah mencatatkan 137 caps, 2 gol serta 9 assist.

    Luis Enrique mulai menukangi timnas Spanyol sejak 2018. Dari 37 pertandingan, ia mencatatkan 21 kemenangan, 10 hasil imbang, serta 6 kekalahan. Di bawah arahannya, Spanyol mencapai final UEFA Nations League 2021 sebelum akhirnya dikalahkan oleh Prancis.

    Pada laga terakhir La Furia Roja, Spanyol sukses menang 1-0 melawan Portugal dalam lanjutan babak grup UEFA Nations League A grup 2. Selanjutnya Spanyol akan melawan Yordania dalam laga persahabatan.

    Pada Piala Dunia 2022, Timnas Spanyol berada dalam Grup E bersama tim-tim yang kuat. Ada Jerman, Jepang, dan Kosta rika. Beragam persiapan dilakukan para kontestan untuk mengarungi ajang Piala Dunia 2022 nanti. Berikut video sejarah dan persiapan lengkap Timnas Spanyol.

    (Video ini diedit oleh Idwin Maulana Mahasiswa Universitas Padjadjaran)

    Video Populer

    Foto Populer