Sukses


    VIDEO: Profil Timnas Belgia di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Belgia akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Tergabung di dalam Grup F bersama Kanada, Maroko, dan Kroasia. Prestasi terbaik Belgia di Piala Dunia adalah peringkat 3, edisi 2018. Saat ini Belgia berada di peringkat 2 ranking FIFA.

    Kevin De Bruyne, menjadi pemain andalan dan pilihan utama di lini tengah Belgia sejak Piala Dunia 2014. Memiliki 91 caps bersama Timnas Belgia dan menyumbang 24 gol serta 45 assist. Di karir klub ia meraih 4 trofi Liga Inggris dan dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris.

    Melatih Belgia sejak tahun 2016, Roberto Martinez telah melakoni pertandingan untuk Timnas Belgia dengan mencetak 206 gol dan kebobolan 64 gol. Pada Piala Dunia kali ini, Martinez punya beban berat memberikan gelar juara untuk "Dream Team" ini.

    Pada pertandingan terakhir di ajang UEFA Nations League, Timnas Belgia berhasil harus mengakui keunggulan Belanda. Kevin De Bruyne dkk. takluk dengan skor 1-0. Hal ini membuat Belgia berada di posisi kedua klasemen UEFA Nations League A Grup 2.

    Hasil pada UEFA Nations League membuat Timnas Belgia memiliki modal yang cukup baik jelang bergulirnya Piala Dunia 2022. Apa saja persiapan yang dilakukan oleh anak asuh Roberto Martinez jelang Piala Dunia 2022 nanti? Simak video berikut untuk berita lengkapnya.

    (Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara)

    Video Populer

    Foto Populer