Sukses


    5 Pemain Yahud Urusan Cetak Gol Sejak 2020 : Tak Disangka, 2 Pemain MU Masuk Kategori

    Bola.com, Jakarta - Pada akhirnya, sepak bola adalah tentang mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Oleh karena itulah, mengapa sebagian besar bintang terbesar dalam sejarah sepak bola adalah seorang penyerang.

    Sederet penyerang juga akan unjuk gigi di panggung Piala Dunia 2022, yang rencananya akan dimulai pada 20 November mendatang. Mereka akan menjadi andalan sekaligus tumpuan tim nasional masing-masing. Sukses tidaknya timnas, sangat bergantung kepada seorang penyerang.

    Dari sekian banyaknya penyerang tersebut, lima di antaranya akan kita ulas di bawah. Kelimanya merupakan pencetak gol terbanyak internasional terbanyak sejak 2020.

     

    2 dari 6 halaman

    Cristiano Ronaldo (Portugal) - 18 gol

    Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dalam sepak bola internasional. Kapten Timnas Portugal milik Manchester United itu mengepak 117 gol dalam 191 penampilan. Setelah kehilangan kecepatan dalam beberapa tahun terakhir, pemain berusia 37 tahun itu bermain sebagai penyerang tengah untuk klub dan negara.

    Ronaldo diperkirakan akan memimpin serangan untuk Portugal di Piala Dunia FIFA 2022. Naluri predator ditambah dengan kemampuan bola udaranya akan membuatnya menjadi ancaman besar di dalam kotak penalti.

    Ronaldo telah mencetak 18 gol dalam 26 penampilan untuk Portugal sejak 2020. Di Euro 2020, CR7 menjadi pencetak gol terbanyak bersama penyerang Republik Ceska, Patrik Schick. Keduanya sama-sama mengemas lima gol.

     

    3 dari 6 halaman

    Harry Kane (Inggris) - 19 gol

    Dalam beberapa tahun terakhir, Kane menjadi satu di antara pemain Inggris yang paling penting. Striker asal Tottenham Hotspur ini memainkan peran utama dalam perjalanan Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 serta ke final Euro 2020.

    Kane, sejauh ini, sudah mengantongi 51 gol internasional dalam 75 penampilan atau hanya terpaut dua gol dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris, Wayne Rooney.

    Kane dalam kondisi bagus menuju Piala Dunia FIFA 2022 dan sang pelatih, Gareth Southgate, masih sangat akan mengandalkannya. Kane telah mencetak 19 gol internasional dalam 30 penampilan untuk The Three Lions sejak 2020.

     

    4 dari 6 halaman

    Lionel Messi (Argentina) - 20 gol

    Lionel Messi dalam performa yang sangat baik untuk klub maupun untuk Timnas Argentina akhir-akhir ini. Dia masih menjadi sumber harapan utama Argentina saat mereka bermimpi memenangkan Piala Dunia untuk ketiga kalinya dalam sejarah di Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

    Tahun lalu, di ajang Copa America 2021, pemain berusia 35 tahun itu memimpin Argentina menunggu singgasana juara. Dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk Argentina, Messi telah mencetak sembilan gol.

    Penyerang Paris Saint-Germain tersebut telah mencetak 20 gol internasional dalam 26 penampilan untuk Argentina sejak 2020.

     

    5 dari 6 halaman

    Erling Haaland (Norwegia) - 21 gol

    Sayang, Norwegia tak lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Itu berarti, kita kehilangan seorang pemain terbaik di dunia saat ini. Sejak bergabung dengan Manchester City musim ini, Haaland menjadi predator yang sangat menyeramkan bagi pemain bertahan lawan.

    Haaland memiliki semua syarat yang dimiliki striker. Selain penyelesaian akhir yang mantap, lincah, dan penuh ketenangan dia juga atletis dengan kebugaran yang sangat prima. Dia telah mencetak 21 gol untuk Norwegia dalam 20 penampilan sejak 2020.

     

    6 dari 6 halaman

    Memphis Depay (Belanda) - 23 gol

    Memphis Depay mungkin tidak lagi menjadi pemain inti di Barcelona. Tetapi dia adalah satu di antara pemain terpenting Timnas Belanda. Depay berkembang menjadi penyerang paling dinamis di Eropa selama beberapa tahun terakhir, dan punya kans meledak di Piala Dunia 2022.

    Dia telah mencetak banyak gol untuk klub dan negara dalam beberapa waktu terakhir. Saat ini ia menjadi tumpuan lini depan skuad besutan Louis van Gaal. Depay telah mencetak 23 gol dalam 29 penampilan untuk timnas Belanda sejak 2020.

    Sumber: Sportskeeda

    Video Populer

    Foto Populer