Sukses


    Prediksi Jurgen Klinsmann untuk Piala Dunia 2022: Saatnya Lionel Messi Mengangkat Trofi

    Bola.com, Jakarta - Legenda Timnas Jerman, Jurgen Klinsmann, berharap Lionel Messi membawa pulang trofi Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Klinsmann mengatakan, Messi layak untuk memenangkan Piala Dunia tahun ini lebih dari pemain lainnya. Mengapa?

    Menurutnya, bintang PSG itu harus memenangkan Piala Dunia bersama Argentina seperti mendiang Diego Maradona karena bakat dan kariernya yang luar biasa di dunia sepak bola.

    “Saya pikir setiap orang di sepak bola memiliki keinginan. Messi, dengan bakatnya yang luar biasa, dengan semua yang telah dia lakukan dalam kariErnya, dengan seberapa baik dia mewarnai sepak bola, memenangkan Piala Dunia seperti yang dilakukan Diego," kata Klinsmann kepada La Nacion via PSGTalk.

    2 dari 5 halaman

    Pantas Mendapatkannya

    Jurgen Klinsmann menyebut Messi sangat pantas mendapatkan gelar juara bersama Argentina. Itu akan melengkapi gelarnya setelah tahun lalu meraih juara Copa America.

    “Messi pantas mendapatkannya lebih dari siapa pun. Messi harus membawa Piala Dunia dari Qatar ke rumahnya," katanya.

    Argentina berada di Grup C pada Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi Arab Saudi, Polandia, dan Meksiko.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai pada November, akhir tahun ini.

    3 dari 5 halaman

    Performa Oke

    Lionel Messi berada dalam performa terbaiknya pada September ini. Pada jeda internasional, La Pulga mencetak empat gol dalam dua laga saat Argentina mengalahkan Honduras dan Jamaika.

    Tambahan empat gol membuat Messi sudah mencetak 90 gol dari 164 caps bersama Tim Tango. Posisi La Pulga sebagai top scorer Argentina makin tidak tergoyahkan.

    4 dari 5 halaman

    Memburu Rekor

    Piala Dunia 2022 menjadi ajang bagi Messi untuk mengejar catatan gonya. Empat gol tambahan pada jeda internasional membuat Lionel Messi menduduki peringkat ketiga pencetak gol terbanyak untuk laga internasional, yaitu dengan torehan 90 gol. Dia menggeser pemain Malaysia, Mokhtar Dahari, yang telah mengemas 89 gol.

    Posisi kedua masih ditempati striker legendaris Iran, Ali Daei, yang mengoleksi 109 gol dari 148 caps. Lalu ada nama Cristiano Ronaldo di posisi pertama dengan 117 gol dalam 191 caps untuk Portugal.

    Messi yang kini berusia 35 tahun itu butuh mencetak 10 gol lagi masuk geng elite yang berisi pemain yang mengoleksi minimal 100 gol di ajang internasional.

     

    Sumber: PSGTalk, FIFA

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer