Sukses


    Sempat ke Indonesia, Ini Cerita Kelam dan Mengejutkan dari Sang Ikon Piala Dunia 2002

    Bola.com, Jakarta - Banyak ikon tercipta ketika perhelatan Piala Dunia. Tak sekadar maskot, stadion atau kota penyelenggara, namun ikon juga bisa lahir dari para pemain yang mendapat perhatian publik.

    Nah, satu di antara yang sanggup menjadi magnet adalah Ronaldinho. Wow! Ronaldinho ternyata masih laris manis. Bahkan legenda Brasil itu akan segera bergabung dengan Lionel Messi dan Paul Pogba.

    Eitsss, tunggu dulu. Ronaldinho bukan mau merapat ke Paris Saint-German atau Juventus lho. Ternyata, ketiganya hanya sebatas bintang iklan sebuah minuman bersoda untuk kampanye Piala Dunia 2022 di Qatar.

     

    2 dari 5 halaman

    Manusia Multidimensi

    Ronaldinho manusia multidimensi. Tak hanya dikenal sebagai seniman lapangan dan bintang iklan, Ronaldinho juga doyan kehidupan malam. Sekadar informasi, Dinho sempat memberi kejutan bagi publik sepak bola Indonesia.

    Hal itu terjadi ketika ia bersedia datang dan bermain di lapangan. Kala itu, publik sempat terhenyak, karena mengira Dinho akan berkarier di Liga Indonesia. Sayang, asa itu sekadar harapan, karena sang pemain hanya sebatas menggelar aksi persahabatan.

     

    3 dari 5 halaman

    Balik Kampung

    Kembali ke urusan Dinho di luar negeri. Selama tinggal di Italia, kala jadi pilar AC Milan (2008–2011), Ronaldinho dikabarkan kerap gentayangan dari klub malam satu ke klub malam lainnya. Itu juga dia lakukan saat tinggal di Prancis, kala berkostum Paris Saint-Germain (2001-2003).

    Saat kembali ke kampung halaman dan bermain untuk Flamengo (2011-2012) satu di antara klausul dalam kontraknya adalah klub harus memberikan lampu hijau kepadanya guna menikmati "surga" malam.

     

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Khusus

    Dua kali dalam sepekan, 'clubbing' adalah menu wajib. Mau kalah atau menang bodo amat, yang penting party bos. Kira-kira seperti itulah jika menggunakan bahasa prosa.

    Mantan rekan setimnya di PSG, Jerome Leroy, pernah mengungkapkan rutinitas harian sang legenda di Paris, ibu kota Prancis. "Ronaldinho tidak berlatih setiap hari dalam seminggu. Dia hanya muncul pada hari Jumat untuk pertandingan pada hari Sabtu. Saya pikir dia mencoba mengikuti langkah Romario, yang juga akan keluar setiap malam," beber Leroy.

     

    5 dari 5 halaman

    Jadi Contoh

    Meski getol dugem, Bang Dinho tetap oke selama di PSG. Dia mencetak 25 gol dan membuat 17 asis. Gara-gara itulah dia direkrut raksasa Spanyol, Barcelona, pada 2003.

    Rakyat Brasil masih menghormatinya sampai sekarang. Hal itu berlatar pria berusia 42 tahun ini merupakan skuad inti Tim Samba kala memenangkan Piala Dunia 2002.

    Sumber: Sportskeeda

    Video Populer

    Foto Populer