Sukses


    VIDEO: Bola dari Gol Tangan Tuhan Diego Maradona di Piala Dunia 1986 Bakal di Lelang

    Bola.com, Jakarta Bola yang digunakan pada saat Legenda Argentina, Diego Maradona mencetak gol di Semifinal Piala Dunia 1986 yang terkenal dengan istilah "tangan tuhan" akan dilelang.

    Bola ini digunakan pada pertandingan Piala Dunia 1986 antara Argentina kontra Inggris dijadwalkan akan dilelang pada 16 November 2022.

    Nantinya bola ini akan dijual oleh Graham Budd Auctions  sebagai Sports Memorabilia Specialists yang akan berlangsung di London, Inggris.

    Sebelumnya, baju Maradona juga telah lari manis pada bulan Mei lalu dengan harga Rp 123 Miliar. Ini merupakan rekor baru untuk penjualan dari Sports Memorabilia Specialist.

    Perkiraan harga bola tersebut antara 42 juta Rupiah sampai 52 juta Rupiah. Bola Ini akan dijual oleh spesialis memorabilia olahraga Graham Budd Auctions, Bola tersebut selama ini disimpan oleh pemimpin pertandingan saat itu yakni, Wasit Ali Bin Nasser.

    Legenda Argentina Maradona dengan terkenal meninju bola melewati kiper Inggris Peter Shilton.

    Dalam pertandingan tersebut Argentina berhasil memenangkan pertandingan lewat dua gol Maradona dengan skor 2-1.

    Berkat gol tangan tuhan dari Diego Maradona, Argentina berhasil memenangkan semifinal Piala Dunia 1986 dengan mengalahkan Jerman Barat 3-2. Gol ini juga menjadi salah satu gol terbaik kala itu.

    *(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara)

    Video Populer

    Foto Populer