Sukses


    Cetak Brace untuk Chelsea di Depan Pelatih Timnas Inggris, Mason Mount Berharap ke Piala Dunia 2022

    Bola.com, London - Bintang Chelsea, Mason Mount, mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 yang diraih The Blues saat bertandang ke Villa Park, Aston Villa, pada pekan ke-11 Liga Inggris, Minggu (16/10/2022). Menariknya, ada pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dalam laga itu.

    Mason Mount mencetak gol cepat bagi Chelsea ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Tidak sampai di situ saja, pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-65, Mason Mount herbasil menggandakan keunggulan The Blues.

    Menariknya, aksi cemerlang Mason Mount dua kali menjebol gawang Aston Villa itu disaksikan secara langsung oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

    Tampaknya pelatih The Three Lions itu tengah bersafari untuk memutuskan komposisi pemain Timnas Inggris sebelum bertolak ke Qatar pada bulan depan.

    Berhasil mencetak dua gol untuk Chelsea di depan Gareth Southgate tentu akan menjadi nilai plus tersendiri bagi Mason Mount. Lantas apa yang telah dikatakannya?

     

    2 dari 5 halaman

    Semoga Terpilih ke Qatar

     

    Mason Mount ada dalam daftar pemain Timnas Inggris saat menjalani FIFA Matchday pada September 2022. Namun, satu hal yang pasti, dua gol yang dicetaknya ke gawang Aston Villa kala Gareth Southgate ada di tribune penonton akan menjadi pelecut semangat yang luar biasa.

    Namun, Mason Mount enggan bicara banyak. Ia hanya menegaskan bahwa dirinya fokus untuk tampil bagus bersama Chelsea, meski juga tidak membantah dirinya ingin bisa terpilih memperkuat The Three Lions ke Piala Dunia 2022.

    "Saya harus eteap fokus agar bisa tampil baik bersama klub," ujar Mason Mount kepada Sky Sports sebagai awalan.

    "Kita semua tahu ada Piala Dunia yang sangat besar pada pengujung nanti. Tentu ingin bermain seperti halnya Anda bisa ke sana. Semoga terpilih," lanjutnya.

    3 dari 5 halaman

    Kemenangan di Villa Park

     

    Mengenai pertandingan melawan Aston Villa, Mason Mount yang berhasil membantu Chelsea membungkam tim tuan rumah dengan dua golnya, mengaku permainan yang diperlihatkan The Blues bukanlah performa terbaik.

    "Ini adalah pertandingan yang harus Anda menangkan dan kami sempat kesulitan. Kami butuh sebuah pertandingan yang besar pada hari ini," ujar Mason Mount.

    "Kami harus tetap menekan dan memenangkan pertandingan. Tujuan kami adalah finis setinggi kami bisa. Hari ini bukan performa terbaik kami, dan kami tidak senang dengan pertandingan ini tapi berhasil pulang dengan kemenangan 2-0.

     

    4 dari 5 halaman

    Apresiasi untuk Kepa Arrizabalaga

    Mengenai keberhasilan Chelsea meraih kemenangan dengan catatan clean sheet, Mason Mount juga memberikan apresiasi terhadap kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga. Menurutnya, penampilan sang penjaga gawang juga turut andil besar dalam kemenangan The Blues.

    "Kepa bersemangat dan penyelamatan cepatnya membuat kami tetap berada di dalam permainan. Ia tampil brilian dalam beberapa pekan terakhir," tegasnya.

    Sumber: BBC Sport

    5 dari 5 halaman

    Posisi Chelsea di Liga Inggris Saat Ini

    Video Populer

    Foto Populer